Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Tech 3 Masih Segan Untuk Kalahkan Tim Pabrikan Yamaha

Herve Poncharal

Pimpinan Tech 3, mengaku ‘tak enak hati’ ketika timnya bisa mengalahkan tim pabrikan Yamaha yang ditargetkan jadi juara.

Jepang, autos.id Herve Poncharal yang menjabat sebagai salah satu pimpinan pabrikan Yamaha MotoGP dan Tech 3, telah mengakui bahwa ketika timnya mengalahkan tim pabrikan pada beberapa kesempatan musim ini menciptakan situasi yang “tidak nyaman”.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi mengalami musim 2017 yang membuat frustrasi, sementara Johann Zarco yang berstatus rookie justru bersinar dengan motor Tech 3 di musim yang sama.

Pembalap berkebangsaan Prancis itu berhasil mengalahkan Vinales dan Rossi enam kali sepanjang tahun, sementara rekan setimnya Jonas Folger berhasil melakukannya dua kali.

Poncharal mengatakan bahwa tim tersebut tidak membayangkan apa yang dicapai Zarco “menjadi mimpi terliar”, namun juga mengakui bahwa mengalahkan tim pabrikan membuat beberapa hal menjadi canggung.

“Terkadang agak tidak enak rasanya ketika (tim ini) berada di depan mereka,” kata Poncharal, dikutip Motorsport (18/12/2017).

Yamaha Tech 3

“Saya bisa melihat beberapa wajah lama, kami tidak selalu berjabat tangan atau senyuman setelah balapan, tapi saya mengerti.

“Kami berada di sini bersama dua pembalap rookie untuk membiarkan mereka mengerti dan belajar di kelas tertinggi, dan yang lain ada di sini untuk memenangkan kejuaraan dan itu tidak terjadi karena berbagai alasan.

“Kenyataannya kami melakukan apa yang kami lakukan dengan motor (tahun) itu, memberikan dukungan lain untuk para insinyur Yamaha dan dua pembalap pabrik, hanya saja mungkin ada kesalahan yang tidak disadari.”

 

Tech 3 tidak boleh mengalahkan tim pabrik

Meski Tech 3mengalami musim yang luar biasa, Poncharal menggarisbawahi bahwa bersaing dengan tim pabrikan Yamaha bukanlah “di mana kita seharusnya berada”, dan prioritasnya adalah membantu marque Jepang itu memenangkan gelar.

“Ada empat M1 di lintasan, dan kami perlu memberikan sebanyak mungkin informasi berharga untuk tim pabrik agar mereka memperjuangkan kejuaraan,” tambahnya.

“Selalu tim pabrik akan menjadi yang pertama. Kami adalah tim Yamaha, ini musim ke-20 berturut-turut dengan mereka, saya mengenal mereka dengan baik, saya sangat menghormatinya.

“Jika kami mencapai hasil terbaik, itu karena kami memiliki pembalap hebat, tim dan kru yang bagus, tapi juga kami punya motor yang bagus. Jadi saya harus berterima kasih kepada Yamaha karena mendukung kami.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Untuk menyambut Ramadhan dan lebaran beberapa hari lalu, Yamaha mengadakan Program Tukar Tambah kendaraan periode Maret...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

Motor

Autos.id – Bagi pasaran roda dua di Indonesia, motor dengan tipe matic merupakan salah satu model yang menjadi pilihan untuk masyarakat Indonesia. Selain mudah...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Segmen motor untuk desain vintage atau retro memang menjadi salah satu jenis model yang memiliki pangsa...

error: Content is protected !!