Last updated on 25 November, 2023
Jakarta, Autos.id – Dalam beberapa tahun terakhir, Kementerian Perindustrian berhasil mencatat lonjakan signifikan pada jumlah konsumen yang beralih ke platform online dalam pembelian suku cadang kendaraan, dimana pada tahun 2023 ini, telah terjadi pertumbuhan sebesar 9,66 persen di dalam industry penjualan suku cadang otomotif online.
Hal ini mendorong Goodyear Indonesia untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanannya. Sebagai salah satu upaya pengembangan inovasi tersebut, Goodyear Indonesia dengan resmi mengumumkan peluncuran toko online-nya, Goodyear Autocare, di Tokopedia.
“Goodyear Autocare memungkinkan pelanggan untuk memilih waktu dan lokasi yang sesuai untuk pengambilan produk, memberikan fleksibilitas dan kenyamanan tambahan dalam pembelian produk ban Goodyear,” ucap Iman Santoso, Presiden Direktur Goodyear Indonesia di Jakarta belum lama ini.
Terdapat berbagai lini ban premium Goodyear yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. Beberapa produk yang tersedia di Goodyear Autocare, antara lain: Goodyear Assurance MaxGuard yang cocok untuk berbagai mobil penumpang dan sedan; Goodyear Eagle F1 Sport untuk mobil sport dan sedan berperforma tinggi; Goodyear Assurance TripleMax untuk mobil kecil, sedan berukuran sedang, serta crossover; Goodyear Wrangler SilentTrac Owl untuk SUV dan truk ringan; dan Goodyear Assurance DuraPlus untuk mobil keluarga kecil hingga menengah.
Bersamaan dengan peluncuran ini, Goodyear hadirkan Payday Promotion yang berlaku dari tanggal 25 hingga 31 November 2023. Pelanggan yang melakukan transaksi minimum sebesar Rp1.250.000 akan mendapatkan diskon hingga Rp 75.000. Begitu juga, untuk transaksi sebesar Rp 2.000.000 dan Rp 4.000.000, pelanggan akan mendapatkan diskon masing-masing hingga Rp 175.000 dan Rp 350.000. Sebagai bonus tambahan, semua transaksi yang memenuhi syarat selama periode promosi ini akan mendapatkan kaos Goodyear secara gratis.
Setelah berhasil melakukan pembelian melalui Goodyear Autocare di Tokopedia, pelanggan akan menerima kiriman berupa voucher yang dapat ditukarkan di outlet resmi Goodyear untuk mendapatkan ban yang telah dibeli. Melalui mekanisme ini, pelanggan diberikan kebebasan untuk memilih waktu dan lokasi yang paling sesuai bagi mereka untuk mengambil produk, memberikan tingkat fleksibilitas dan kenyamanan tambahan dalam pengalaman berbelanja.
“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan branded outlet Goodyear untuk membawakan Goodyear Autocare kepada para pelanggan. Kedepannya, kami akan bekerja sama dengan lebih banyak mitra lagi untuk meningkatkan coverage di berbagai kota di Indonesia. Target kami pada tahun 2024 adalah untuk mencakup semua kota-kota besar di Pulau Jawa. Kami tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan platform e-commerce lainnya, tapi tentu dibutuhkan waktu persiapan yang matang,” tutup Iman.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.