Yamaha

Motor Sport Ini Laku Keras di India

Yamaha Saluto 125

Yamaha Saluto 125 merupakan motor sport Yamaha yang cukup laku keras di India. Hal ini lantaran harga motor sport itu murah.

New Delhi, Autos.id – Yamaha Motor di India terus mengembangkan model motor murah untuk masyarakat kelas menengah di India. Hal ini dilakukan untuk menguatkan posisinya di kelas motor sport.

Contohnya dengan Yamaha Saluto 125 yang diluncurkan sejak April 2015. Motor sport ini cukup menjadi incaran para penyuka motor sport pertama dengan dana pas-pasan. Di India Saluto 125 ditempatkan antara Yamaha YBR125 dan SS125.

“Motor sport ini cukup menjadi incaran para penyuka motor sport pertama dengan dana pas-pasan. Di India Saluto 125 ditempatkan antara Yamaha YBR125 dan SS125”

Saluto mempertegas keinginan Yamaha di India untuk menguasai model sport entry level karena Yamaha punya tiga motor besar sekaligus dengan kapasitas mesin 125cc. Keberadaan Saluto yang cukup digemari masyarakat India membuat Saluto mendapat warna baru yakni Matt Green.

Yamaha Saluto 125

Motor Sport Murah Yamaha di India

Meski dikenal sebagai entry level , Yamaha Saluto telah dilengkapi dengan disc brake yang mendukung keamanan berkendara. Harga Yamaha Saluto standar di India berharga Rp 10,5 juta sementara varian disc brake berharga Rp 11 jutaan.

Yamaha Saluto 125 didukung mesin silinder tunggal 4 katup udara berkapasitas 123cc yang sama dengan mesin SS125 dan YBR125. Mesin ini memberikan kekuatan 10.88 PS pada 7.500 rpm dan 10,40 Nm pada 6.400 rpm.

Saluto merupakan kelas sepeda motor Yamaha paling ringan di kelasnya. Yamaha Saluto hanya memiliki bobot 112 kg. Motor ini diklaim sangat nyaman karena posisi riding yang tegak untuk mendukung perjalanan yang nyaman.

Bila laku di India, apakah motor ini akan mengalami nasib yang sama bila dikembangkan untuk pasar Indonesia?

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top