Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Wuling Cloud EV, Medium Hatchback EV Yang Dilengkapi Interior Berkelas dan Fitur Inovatif

Jakarta, Autos.id – Dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang baru saja berakhir, Wuling Motors mengumumkan harga estimasi prebook Wuling Cloud EV yaitu Rp 410 juta. Dengan harga yang disematkan ini sepadan dengan beragam fitur inovatif yang semakin mendukung pengalaman berkendara yang premium serta nyaman.

“Sesuai dengan tagline-nya, yakni ‘Driving the Future of Comfort’, Wuling Cloud EV menawarkan kenyamanan dengan tingkat yang lebih tinggi dengan fitur inovatif yang lengkap dan modern sehingga baik pengemudi maupun penumpang dapat merasakan pengalaman berkendara yang berkelas,” terang Danang Wiratmoko Selaku Product Planning Wuling Motors.

Bagian interior, Cloud EV menjadi sebuah mobil listrik dengan kenyamanan seperti berada di rumah. Mobil listrik ini menerapkan rasio pemanfaatan ruang hingga 84.7% sehingga memaksimalkan ruang kaki yang nyaman bagi seluruh penumpang baik baris pertama maupun kedua. Hal tersebut juga didukung dengan konfigurasi 5 bangku ergonomis berbahan kulit serta pengaturan kursi baris depan yang dapat dilakukan dengan mudah berkat adanya fitur electric seat adjuster.

Tersemat Intelligent Head Unit 15.6 Inci Sebagai Pusat Kendali Kendaraan dan Fitur Entertainment Serta Layar MID 8.8 Inci Pada Bagian Dashboard

Kenyamanan semakin terasa berkat kapabilitas rebahan maksimal pada jok depan dan jok belakang yang dapat direbahkan hingga 135° sehingga memberikan kesan seperti duduk di sofa. Penggunaan material soft touch pada setiap sudut interior dengan panel berwarna rose gold mempercantik sekaligus menambah nuansa kemewahan Cloud EV. Seluruh keunggulan pada interior Cloud EV semakin lengkap dengan adanya layar besar Intelligent Head Unit 15.6 inci yang berfungsi sebagai pusat kendali kendaraan dan fitur entertainment serta layar MID berukuran 8.8 inci pada bagian dashboard.

Wuling juga mendukung Cloud EV dengan Wuling Smart Ecosystem untuk menunjang pengalaman berkendara yang tenang dan aman. Ragam inovasi tersebut terdiri dari Advanced Driver Assistance System (ADAS). Fitur ADAS dihadirkan dengan memanfaatkan kamera canggih yang terbagi menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Beralih ke inovasi selanjutnya, yakni fitur Wuling Indonesian Command (WIND). Fitur ini mendapatkan pembaruan yang memampukan penggunanya untuk mengakses lebih banyak fitur, diantaranya adalah membuka bagasi, mengetahui sisa daya baterai, sampai dengan mengganti mode berkendara. Selanjutnya, fasilitas vehicle status monitoring via MyWuling+ menyajikan informasi penting untuk penggunanya mengenai kendaraan secara real-time. Berbagai informasi seperti lokasi kendaraan, total odometer, sisa daya baterai dan jarak tempuh, hingga status fungsi kendaraan dapat diketahui oleh pemilik Cloud EV.


Penggunaan Material Soft Touch Dengan Panel Berwarna Rose Gold Mempercantik Sekaligus Menambah Nuansa Kemewahan Cloud EV.

Kendaraan listrik ketiga Wuling ini juga dilengkapi dengan fitur teknologi pintar lainnya, yakni smart electric tailgate yang dapat dioperasikan melalui perintah suara, head unit, dan key detection sehingga menambah kemudahan saat memasukan dan mengeluarkan barang bawaan melalui bagasi. Teknologi pintar lainnya, seperti All-Around 360° Camera, Wireless Charger, USB Port dengan kemampuan Fast Charging 20W, hingga 6 speaker turut tersemat pada mobil listrik ini.

Dari sisi performa, Wuling menawarkan Cloud EV dengan jarak tempuh 460 km, menjadikan produk ini sebagai kendaraan listrik dari Wuling dengan jarak tempuh paling jauh saat ini sehingga semakin menunjang perjalanan jarak jauh dengan tenang. Tidak hanya itu, Cloud EV memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Demi menjamin keselamatan dalam berkendara, ragam fitur keselamatan dihadirkan yang terdiri dari Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, sampai dengan 4 SRS Airbags turut mendukung perjalanan yang aman dan nyaman bagi para pengguna Cloud EV. Cloud EV juga didukung baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) dengan sertifikasi IP67 yang aman sehingga memberi ketenangan selama penggunaan sehari-hari.

Sofa Mode memberikan kenyamanan lebih

Wuling Motors saat ini brand EV no. 1 di Indonesia, hal ini terlihat dari penjualan EV Wuling yang mendekati angka 20 ribu unit. Bahkan pada perhelatan PEVS lalu, Wuling berhasil membukukan angka pemesanan kendaraan secara keseluruhan 252 SPK. Kendaraan listrik terbaru Wuling, Cloud EV, menjadi yang terlaris di pameran kali ini dengan mencakup 60,7% dari total pemesanan.

Konsumen yang ingin memboyong Cloud EV tak perlu khawatir, karena saat ini Wuling Motors sudah membuka jaringan dealer dan authorized EV workshop terbanyak di seluruh Indonesia. Dan yang terpenting, Wuling Motors saat ini sudah bekerjasama dengan PT. PLN untuk instalasi home charging.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Wuling

Media berkesempatan mengendarai mobil listrik terbaru Wuling dengan kenyamanan berkualitas dan fitur inovatif Jakarta, Autos.id  – Setelah resmi membuka periode pre-book Cloud EV pada...

Wuling

Melalui perhelatan PEVS 2024, konsumen bisa melakukan pemesanan Cloud EV dengan estimasi harga pre-book sebesar Rp410 juta Jakarta, Autos.id  – Wuling Motors (Wuling) hari...

Wuling

Kuasai segmen kendaraan listrik Indonesia dengan pangsa pasar 64% dalam periode Januari sampai Maret tahun ini Jakarta, Autos.id  – Perkuat komitmennya di segmen kendaraan...

Wuling

Jakarta, Autos.id  – Mewujudkan komitmennya dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, Wuling Motors (Wuling) resmi mengumumkan 6 (enam) titik pengisian daya kendaraan listrik...

error: Content is protected !!