Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

5 Supercar yang Dipakai Drifting

Supercar yang Dipakai Drifting

Ada lima supercar yang dipakai drifting oleh drifter profesional, dan kebanyakan tenaganya sudah dimodifikasi jadi lebih dari 1.000 hp.

Jakarta, Autos.id – Supercar sudah sejatinya punya tenaga mesin yang sangat besar. Dan tenaga yang besar itu memang jadi modal wajib untuk bisa menjadi sebuah mobil drift.

Beberapa orang memang menjadikan supercar sebagai mobil untuk konmetisi drifting. Tak kecuali dengan drifter-drifter kondnag di dunia. Karena itulah Autos.id berikan lima supercar yang dipakai drifting.

1. Ferrari 360 Modena
Mboil yang satu ini tidak dilengkapi modifikasi yang ekstrim untuk klebutuhan drifting. Seperti hand brake hidraulik atau setir drifting. Namun apa yang dilakukan pada video ini menunjukkan si kuda jingkrak juga bisa melenggak lenggok dengan indah.

Supercar yang Dipakai Drifting

Lexus LFA

2. Nissan GT-R R35
Inilah mobil drifter Masato Kawabata yang digunakan pada ajang D1GP di Jepang. Kabarnya mobil ini sanggup memuntahkan tenaga hingga lebih dari 1.000 hp berkat mesin VR38 dan gearbox sequential yang dipakainya.

3. Lexus LFA V8
Yoichi Imamura menggunakan mobil yang hanya dibangun 500 unit tersebut. Setelah dilakukan modifikasi, tenaganya lebih dari 1000 hp, dan kabarnya inilah mobil drifting termahal di dunia.

4. Nissan GT-R
Terjun dalam ajang Formula Drift 2015, drifter kondang Daigo Saito menggunakan Nissan GT-R yang sudah full modifikasi untuk kebutuhan drifting. Sebagian besar bodinya sudah diganti dengan bahan serat karbon, dan mesinnya diganti dari kekuatan 1.000 hp menjadi 1.300 hp.

Supercar yang Dipakai Drifting

Lamborghini Murcielago

5. Lamborghini Murcielago
Lagi-lagi, inilah mobil yang dipakai Daigo Saito, dan untuk Lamborghini berkelir hitam tersebut sudah ditambah paket bodykit Liberty Walk berbahan karbon. Tenaganya? Sudah pasti di atas 1.000 hp.

Diluar dari lima supercar yang dipakai drifting itu, tentu ada banyak supercar lain yang juga digunakan oleh pemiliknya untuk menyalurkan hobi nge-drift.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Aksesoris

Autos.id – Produk ban mobil sendiri banyak sekali sekarang ini. Tidak heran, kalau produsen sekarang berlomba mendekati pembalap bahkan ajang balap seperti drifting. Tak...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

error: Content is protected !!