Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Toyota FC Bus Jadi Transportasi Masa Depan

Toyota FC Logo

Toyota FC Bus merupakan bus berbahan bakar sel hidrogen dengan menggunakan mesin evolusi dari Mirai, yang tengah dikembangkan oleh Toyota.

Tokyo, Autos.id – Toyota sedang mempersiapkan sebuah bus kota ramah lingkungan yang didukung teknologi terbaru dengan bahan bakar sel hidrogen yang menggunakan evolusi mesin dari Toyota Mirai.

Dilansir Leftlane, Rabu (26/10/2016) bus yang disebut sebagai FC Bus akan didukung dengan sepasang motor listrik yang akan menghasilkan power 155 tenaga kuda dengan torsi 250 Nm. Menggunakan bahan bakar sel, bus ini benar-benar clean dari emisi gas buang atau zero emition.

“Toyota FC Bus akan membawa 10 tank hidrogen pada tubuhnya yang cukup untuk melakukan perjalanan sejauh 200 km”

Toyota FC Bus akan membawa 10 tank hidrogen pada tubuhnya yang cukup untuk melakukan perjalanan sejauh 200 km. Selain jarak yang ditempuh cukup signifikan, FC Bus juga dapat mengisi tangki bahan bakar hanya dalam waktu 10 menit.

Toyota FC Bus

Bus berkapaistas 77 penumpang ini merupakan kontribusi Toyota untuk untuk memberikan produk ramah lingkungan bagi kota-kota besar seperti Tokyo dan kota besar padat di negara-negara yang memiliki masalah polusi menahun.

Teknologi bahan bakar sel hidrogen yang dikembangkan Toyota dan diaplikasikan pada FC Bus tidak murah, sehingga bus ini kemungkinan akan dibanderol dengan harga 100 juta Yen. Meski demikian Toyota tetap berkomitmen untuk menjualnya secara ekslusif untuk 100 FC Bus perdana yang diproduksi.

100 unit Toyota FC Bus pertama rencananya akan mulai menjajal jalan raya Tokyo pada tahun 2020 saat Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas mendatang. Toyota percaya bus dengan bahan bakar sel hidrogen merupakan transportasi masa depan yang mendukung lingkungan bersih.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Toyota merupakan produsen mobil asal Jepang yang sudah lama memberikan mobil berkualitas di pasar Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bagi yang berencana membeli mobil Toyota,...

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...