Tips

Tips Berkendara Saat Touring Dari Chevrolet

Touring bersama dengan komunitas harus tetap mengutamakan keselamatan saat berkendara

Jakarta, Autos.id  – Touring telah menjadi agenda rutinitas yang dilakukan komunitas Chevrolet yang dilakukan setiap bulannya. Touring adalah sarana untuk berkumpul bersama keluarga dan anggota komunitas sekaligus menjajal kendaraan Chevrolet untuk mengujungi tempat-tempat unik.

“Melalui kesempatan ini, kami ingin menanamkan rasa cinta terhadap Indonesia sejak dini kepada anak dan keluarga kami. Di antaranya dengan mengenal situs-situs bersejarah bangsa Indonesia, termasuk yang berkaitan dengan proklamasi kemerdekaan Indonesia,” ujar Dandi Birdy, selaku salah satu penggagas kegiatan.

Dalam kesempatan ini, Dandi pun turut membagikan beberapa tips berkendara saat melakukan touring bersama dengan komunitas:

  1. Persiapan memadai.

Saat berkendara, gunakan kendaraan yang memadai guna menghadapi kondisi jalan yang penuh tanjakan, kelokan, dan turunan. Pastikan Anda memperhatikan dan memeriksa hal-hal dasar kondisi kendaraan sebelum bepergian, seperti lampu, oli, rem, ban dan wiper.

Selain itu, jangan lupa memeriksa kondisi ban cadangan dan persiapkan nomor layanan yang dapat dihubungi saat darurat termasuk layanan derek mobil.

  1. Tentukan titik beristirahat.

Dalam menempuh perjalanan jarak jauh, terutama tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, dibutuhkan pemahaman yang baik akan kondisi rute perjalanan. Fitur seperti MyLink yang dapat terkoneksi dengan Google Maps yang terdapat pada smartphone, dapat berguna bagi pengemudi untuk mengetahui jalur terbaik menuju lokasi. Selain itu, sebaiknya utamakan jalur utama untuk menemukan titik beristirahat yang terbaik.

  1. Pastikan bahan bakar cukup.

Melewati tanjakan terjal tentu membutuhkan konsumsi bahan bakar lebih banyak pada kendaraan. Maka dari itu, anda perlu memantau persediaan bahan bakar kendaraan agar selalu cukup ketika digunakan untuk melewati kondisi jalan yang menantang.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top