Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Jadi Mobil Hibrida Termurah, MG VS HEV Hadir di Indonesia

MG VS HEV_1a
MG VS HEV.

Autos.id – Mobil dengan sistem teknologi Hybrid atau hibrida di pasaran otomotif Indonesia memang masih dibilang cukup sedikit pemainnya. Dengan adanya hal tersebut, kendaraan-kendaraan berbasis hibrida memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan kendaraan konvensional pada umumnya. Mengetahui akan celah pasarannya tersebut, pabrikan MG diketahui baru saja merilis model mobil hibrida mereka di pasaran Indonesia. Dinamai MG VS HEV, mobil ini dikabarkan akan menjadi mobil hybrid termurah saat ini di tanah air. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi yang dimiliki dari mobil besutan MG ini? Apakah fiturnya juga akan sebanding dengan harga yang ditawarkan di pasaran otomotifnya?

Mobil Hybrid Pertama dari MG

Jika pabrikan MG biasanya menghadirkan mobil dengan mesin konvensional ataupun mobil listrik, maka untuk model VS HEV ini menjadi model yang berbeda dibandingkan dengan model-model sebelumnya. Perlu diketahui mabhawa VS HEV sendiri merupakan mobil hybrid pertama yang dihadirkan oleh MG. Ini tentu sejalan dengan industri otomotif di Indonesia yang terus berkembang.

“MG berkomitmen mendukung masa depan otomotif berkelanjutan di tanah air, terbukti dengan hari ini kami melakukan peluncuran first hybrid model MG VS HEV,” kata Chief Operating Officer MG Motor Indonesia yaitu Donald Rachmat pada keterangannya Kamis, 21 Maret 2024.

Mesinnya sendiri terbilang istimewa dimana mobil ini memiliki dua pemasok tenaga yang bisa menemani para pengendaranya. Untuk mesin pertama menggunakan mesin 15S4C DOHC 4-cylinder 16 VTi, sementara untuk mesin keduanya yaitu menggunakan motor listrik yang bisa memberikan tenaga hingga 95 Hp beserta torsinya di angka 200 Nm.

Lewat adanya perpaduan dua mesin tersebut, mobil MG ini bisa memiliki performa totalnya di angka 177 Hp. Dan sebagai pelengkap, mesinnya ini juga menggunakan transmisi E-CVT yang didukung dengan baterai Lithium-ion.

Fitur Full Digital Hingga Punya 3 Pilihan Mode Berkendara

Menjadi sebuah mobil yang menarik di pasarannya, tentunya pihak MG ingin memberikan hal yang menjanjikan untuk bisa menambah daya tarik mobil ini agar bisa bersaing di tanah air. Untuk hal ini, MG memberikan ragam fitur yang canggih untuk bisa menemani para pengendaranya lewat model mobil ini.

MG VS HEV_4d

MG VS HEV.

Di dalam mobil ini, terdapat sistem i-Smart Intelligent System dimana berguna untuk mengatur beberapa fitur di dalamnya. Fitur yang tersedia di dalamnya melingkupi Smart Command, Smart Connect, hingga Smart Check.

Selain itu, MG VH HEV juga mempunyai pilihan 3 mode berkendara yang bisa dipilih oleh para pengendaranya ketika mengemudikan mobil hibrida ini. Ketiga mode pilihan berkendara tersebut adalah Eco, Comfort, dan juga Sport.

Tak hanya sampai disitu, pihak MG juga telah menyematkan sistem teknologi KERS Mode atau Kinetic Energy Recvoery System. Sistem ini berguna untuk pengisian baterai dimana memanfaatkan tenaga gerak saat mobil sedang melaju.

Mobil Hibrida Termurah di Indonesia Saat Ini

Hadir dengan spesifikasi yang menjanjikan dan juga mesin yang menarik untuk pasaran otomotifnya, perlu diketahui bahwa harga dari MG VS HEV sendiri terbilang cukup menarik untuk berada di pasaran segmen mobil hybrid di Indonesia. Bahkan, mobil ini masuk sebagai mobil hibrida di Indonesia saat ini.

Hal itu dapat terlihat dimana untuk model ini sendiri ditawarkan ke pasarannya di harga Rp 389 juta secara on the road Jakarta. Untuk segmennya sendiri, mobil ini akan bersaing dengan beberapa model yang telah hadir sebelumnya seperti Suzuki Grand Vitara Hybrid ataupun Toyota Yaris Cross Hybrid.

 

Baca juga: Intip Beberapa Hal Menarik Yang Ada di MG Maxus 9

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

MG

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Mungkin untuk di pasaran otomotif Indonesia, model station wagon merupakan sebuah model mobil yang sedikit jarang...

Komparasi

MG dan BYD bersaing di pasar mobil listrik, dimana Maxus 9 jadi pesaing langsung Denza 9. Autos.id – Pada IIMS 2024, dua mobil MPV...

MG

Last updated on 21 Februari, 2024 Autos.id – Bagi para pecinta otomotif nasional, ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS adalah sebuah pameran untuk...

MG

MG akan perluas pilihan kendaraan listriknya di pasar Indonesia di ajang GIIAS 2023 Jakarta, Autos.id  –  MG Motor Indonesia dengan bangga mengumumkan partisipasinya dalam...

error: Content is protected !!