Reviews

Ini Dia Penantang SUV Terbaru Dari Inggris, MG ZS

Semakin meningkatnya penyebaran COVID-19, membuat MG Motor Indonesia meluncurkan produk pertamanya secara virtual melalui video streaming Youtube.

Jakarta, Autos.id   Setelah diperkenalkan awal Maret lalu, MG Motor Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan produk pertamanya, MG ZS secara digital. “Hari ini sejarah bagi kami, izinkan kami perkenalkan MG ZS,” ujar Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee dalam peluncurannya melalui live streming di Youtube, hari ini (Selasa, 24/3).

Desain ekterior SUV perpaduan Cina dan Inggris tersebut mengadopsi grille depan yang mewah.

Untuk penerangan utama MG ZS sudah didukung lampu projektor LED lengkap dengan DRL (daytime running light), dan foglamp. Pada desain belakangnya terdapat lampu pengereman LED, logo MG difungsikan sebagai handle pembuka bagasi.

SUV blasteran dua negara tersebut juga ditanamkan sejumlah fitur canggih seperti Hill Start Assist untuk menahan mobil saat tanjakan terjal, serta pengereman yang didukung teknologi anti slip ABS (anti-lock braking system) dan EBD (electronic brake distrbution), EBA (electronik brake assist).

Sistem keamanannya MG ZS dilengkapi 6 airbag yang terdapat pada sisi depan dan samping. Selain itu tersemat cruise control, vehicle stability control untuk mencegah tergelincir saat manuver.

Agar menambah kenyamanan saat berkendara, terdapat sistem hiburan yang cukup mumpuni. Head unit layar sentuh ukuran 8 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android, dan GPS. Kursi depan dan belakang dibalut bahan semi kulit.

Untuk mengoperasikan SUV tersebut Anda tidak perlu lagi memasukkan anak kunci, karena didukung smart keyless artinya tinggal menekan tombol start stop engine. Agar kesan mewah semakin kental, MG ZS juga memiliki panoramic sunroof.

Mobil gagah kelas menengah itu juga disematkan fitur follow me home light untuk menerangi langkah Anda setelah turun dari mobil jika garasi rumah terlalu gelap. MG ZS dipersenjatai mesin bensin empat silinder 1.500cc turbo dengan tenaga 114 daya kuda dan torsi 150 Newton meter yang disalurkan melalui transmisi matik Triptonic.

Lebih lanjut Figo menjelaskan, mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut ditawarkan dalam dua varian dengan transmisi matik yaitu MG ZS Excite dibanderol dengan harga Rp 255,8 juta dan MG ZS Ignite ditawarkan dengan banderol Rp 289,9 juta.

“Produk MG ZS ini sudah bisa Anda coba secara langsung dengan cara mengunjungi outlet resmi MG yang sudah tersedia di Lippo Mall Puri dan The Breeze BSD. Selanjutnya dealer resmi MG akan tersedia di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya dengan total target 25 outlet hingga penghujung 2020,” pungkas Rendi Radito, Sales Direkctor MG Motor Indonesia.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top