Connect with us

Hi, what are you looking for?

GAC

GAC Aion Y Plus Resmi Mendarat di Indonesia, Tersedia Dua Varian Dan Bergaransi 8 Tahun

Jakarta, Autos.id  – Satu lagi merek mobil jenama China, resmi masuk ke Indonesia. GAC AION menambah daftar dari banyaknya pabrikan mobil Tiongkok yang meramaikan pasar kendaraan roda empat berjenis Battery Electric Vehicle (BEV) di tanah air pada tahun ini.  GAC AION melalui Indomobil hanya memboyong satu model saja untuk ditawarkan, yakni AION Y Plus.

Andry Ciu selaku CEO AION Indonesia menyebut bahwa model yang mereka bawa ini memang sangat cocok dalam memenuhi kebutuhan mobilitas ramah lingkungan bagi konsumen di Indonesia.

“Menurut pandangan kami AION Y Plus sangat cocok dengan masyarakat Indonesia. Karena selain menawarkan power yang memadai, model ini juga menawarkan kabin luas,” ujarnya di Fairmount Hotel, Jakarta pada Rabu (19/6/2024).

AION Y Plus hadir dalam dua tipe, yakni Exclusive dan Premium, dimana harga AION Y Plus tipe Exclusive adalah Rp415 juta, dan untuk tipe Premium dijual seharga Rp475 juta (on the road Jakarta).

Beberapa Keunggulan GAC AION Y Plus

Ada banyak alasan mengapa GAC AION cukup percaya diri dalam memasarkan AION Y Plus di Indonesia. Selain dari soal harga AION Y Plus yang cukup kompetitif, mobil listrik ini juga memiliki beberapa keunggulan lainnya.

Pertama dari sisi desain. GAC AION Y Plus memang tampil cukup mengesankan dan memberikan kesan berbeda dibandingkan dengan kompatriotnya. Ciri paling khas terdapat pada tampilan lampu depan yang membentuk sayap. GAC AION menyebutnya dengan Angel’s Wing Headlights. Menurut kami, belum ada satupun kompetitor yang memiliki desain headlamp seciamik ini. Sedangkan bagian depan menghadirkan konsep Skyline Run-Through Taillights dengan desain kontemporer dan minimalist aesthetic.

Dengan dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm, dan jarak sumbu roda depan ke belakang 2.750 mm, AION Y Plus ini juga menawarkan keunggulan berupa kenyamanan di dalam kabin yang spacious untuk model kendaraan 5 penumpang.

“GAC AION Y Plus memiliki kapasitas bagasi cukup luas, mencapai 1.200L. Posisi jok depannya juga bisa direbahkan 180 derajat ke belakang, memberikan posisi nyaman saat ingin beristirahat ketika menempuh perjalanan jauh,” jelas Andry Ciu. Konfigurasi jok yang sekaligus bisa diseting menjadi sebuah kasur besar di dalam mobil.

Selain itu, dari fitur keamanannya, AION Y Plus juga sudah dibekali ADAS (Advanced Driving Assitant System) dengan berbagai fungsi fitur keamanan dan keselamatan canggih seperti Adaptive Cruise Control with Stop and Go, Traffic Jam Assist, Intelligent Cruise Assist, Forward Collision Warning, Automatic Emergency Braking, Lane Departure Warning dan Lane Keeping Assist.

Di dalamnya juga sudah tersedia 32 warna ambient light yang akan berganti warna mengikuti irama musik dari sistem hiburan, serta dukungan kamera 360 derajat untuk memudahkan pengemudi memarkir mobil.

Selain panoramic sunroof yang menambah kesan mewah, AION Y Plus juga memiliki fitur perintah suara, serta perintah jarak jauh melalui internet, dan sistem navigasi.

Satu lagi keunggulan dari mobil listrik terbaru 2024 ini adalah teknologi baterai yang digunakan pada AION Y Plus. GAC AION menyebutnya dengan Magazine Battery 2.0 yang sudah diuji tembak dan diklaim sangat aman.

AION Y Plus tipe Exclusive memuat baterai berkapasitas 50,66 kWh dengan kemampuan menempuh jarak hingga 410 kilometer. Sedangkan untuk tipe Premium dibekali kapasitas baterai lebih besar, yakni 63,2 kWh yang sanggup menempuh jarak maksimal hingga 490 kilometer sekali pengisian hingga baterai penuh. Keduanya mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 150 dk dan torsi maksimal 225 Nm.

GAC-AION-Y-Plus

Banyak Pilihan Warnanya, Garansi Panjang Hingga 8 Tahun

Sebagai upaya meraih simpati konsumen, GAC AION berani memberikan garansi baterai, motor dan perangkat kontrol elektronik AION Y Plus selama 8 tahun atau 200.000 km, garansi parts 8 tahun atau 160.000 km, gratis servis perawatan selama 5 tahun atau 60.000 km hingga gratis wall charger 7 kW.

Untuk semakin menarik perhatian konsumen pembeli mobil listrik di Indonesia, AION Y Plus hadir menggoda dalam ragam pilihan warna eksterior dan dua kombinasi warna interior.

Pilihan warna tersebut masing-masing; Vitality Green, Rose Gold, Elegant Grey, Pure White, Glamour Black serta dua pilihan two tone color, yakni Vitality Green with Black Roof dan Pure White with Black Roof.

“Pembeli AION Y Plus juga bisa memilih diantara dua kombinasi warna interior yang kami sediakan dan unit akan dikirim ke konsumen akhir bulan Juli atau awal Agustus tahun ini,” pungkas Andry Ciu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Reviews

Jakarta, Autos.id – AION, salah satu produsen mobil listrik (EV) terdepan di Indonesia, memperkenalkan lini terbaru yaitu AION ES yang dirancang untuk memberikan pengalaman...

GAC

Last updated on 30 Mei, 2024 Jakarta, Autos.id  – Menjelang peluncuran perdananya di Indonesia, PT Indomobil Energi Baru dan GAC Aion mengadakan uji jalan...

GAC

Last updated on 26 April, 2024 Jakarta, Autos.id  – GAC Aion sedang mempercepat strategi globalisasi. Setelah Thailand, kini Indonesia dipilih menjadi negara kedua untuk...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Awal April lalu, GAC Aion New Energy Automobile Co,. Ltd resmi menandatangani kerja sama distribusi mobil...

error: Content is protected !!