Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nissan

Masih Dicari! Intip Harga Mobil Bekas Nissan Serena di Pasaran

Nissan Serena Bekas_1a
Nissan Serena Bekas. (Sumber: Kompas Otomotif)

Autos.id – Mobil pada saat ini bukan hanya sebagai kendaraan untuk mobilitas kesehariannya saja. Tentu kendaraan roda empat ini juga digunakan sebagai kendaraan yang dipakai untuk perjalanan bersama dengan keluarga. Dalam hal ini, sisi kenyamanan para penumpangnya menjadi bagian yang penting bukan? Karena hal tersebut, mobil keluarga masih menjadi pilihan mobil yang dipilih bagi keluarga Indonesia. Seiring berjalannya waktu, masih ada salah satu model yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia yaitu Nissan Serena sebagai kendaraan bagi keluarganya. Lantas, bagaimana harga mobil bekas Nissan Serena di pasarannya sekarang ini? Berikut adalah informasinya!

Memiliki Harga Yang Stabil

Nissan Serena_2b

Nissan Serena. (Sumber: Oto)

Pemilihan mobil bekas untuk dipilih sebagai kendaraan yang akan dipinang tentunya bisa menjadi pilihan yang pas bagi para pecinta otomotifnya yang menginginkan kendaraan dengan harga yang cukup terjangkau, namun dengan kualitas yang masih layak untuk dikendarai.

Sama halnya dengan unit Nissan Serena yang ada di pasaran otomotif Indonesia. Kendaraan keluarga yang satu ini bisa dikatakan masih cukup banyak peminatnya. Meskipun beberapa saingan yang ada di pasarannya seperti Toyota Voxy, Toyta Nav1, ataupun Mazda Biante.

Di Indonesia, harga baru Nissan Serena sendiri dibanderol dengan harga di kisaran Rp 560.800.000. Harga ini diketahui berasal dari akun resmi website Nissan Indonesia.

Lebih lanjut, untuk unit harga bekas mobil keluarga dari Nissan ini bisa dikatakan masih cukup stabil. Hal itu dapat terlihat di dalam website jual-beli kendaraan seperti OLX ataupun Mobil123.com. Contohnya untuk unit Nissan Serena tahun 2013 bisa diboyong di kisaran harga 140an juta Rupiah, tentunya dengan berbagai kondisi yang ada pada kendaraannya.

Jika ingin tahun yang lebih muda, Anda bisa mendapatkan model  dari rentan tahun 2015 sampai dengan 2017. Untuk pada tahun-tahun tersebut, harganya bisa dilihat cukup variatif dimana di model tahun 2015 ada di harga 160an juta Rupiah dan di tahun 2017 sendiri masih berada di atas 200 jutaan Rupiah.

Ada Yang Dibawah 100 Juta Rupiah

Bagaimana bila Anda memilki budget yang cukup terbatas namun ingin memiliki mobil keluarga dari merk Nissan ini? Untuk hal tersebut, Anda bisa memilih model kendaraan dari Nissan ini di tahun 2013 yang bisa menjadi pilihan alternatifnya.

Hal itu dapat terlihat di OLX dimana untuk model tahun 2012 masih berada di angka 90an juta Rupiah. Namun jika ingin lebih terjangkau lagi, maka pilihannya bisa yang tahun 2008 atau 2009 dimana harganya di pasaran di angka 70 sampai dengan 80 jutaan Rupiah.

Bahkan untuk model tahun 2006 ataupun 2007 juga masih bisa di dapati di pasarannya dengan harga di kisaran 60 sampai dengan 70 jutaan Rupiah. Tentunya kondisi kendaraan dan juga jarak tempuh kenaraan juga menjadi tolak ukur harga yang ditawarkan di pasarannya tersebut.

Tips Membeli Nissan Serena Bekas

Nissan Serena Bekas_3c

Nissan Serena Bekas. (Sumber: IBID)

Jika Anda tertarik untuk membeli unit Nissan Serena bekas untuk model tahun berapapun, setidaknya ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui telebih dahulu sebelum benar-benar membeli modelnya tersebut untuk bisa terparkir di rumah Anda.

Yang pertama yang perlu diperhatikan adalah mengecek bagian kaki-kaki pada kendaraannya. Jika saat dibawa jalan terasa kasar, berarti kemungkinan suspensi ataupun bagian ball joint pada unitnya perlu dilakukan perbaikan.

Selain itu, yang diperhatikan selanjutnya adalah pada bagian CVT dikarenakan model-model dari Nissan ini semuanya bisa dikatakan bertransmisi automatic.

Tentunya dengan dilakukan pengecekan terlebih dahulu dan melakukan test drive menjadi hal pertama yang perlu Anda lakukan agar bisa mendapatkan unit mobil yang tepat serta sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

 

Baca juga: Genesis X Snow Speedium Concept, Pas Buat Jalanan di Musim Dingin!

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komparasi

Tiga model mobil ini, Toyota Voxy, Nissan Serena dan Mazda Biante seringkali menarik perbandingan. Autos.id – Toyota Voxy, Nissan Serena, dan Mazda Biante adalah...

Reviews

Versi facelift dari Nissan Serena yang dihadirkan di Malaysia ini hadir dengan beberapa ubahan yang berfokus pada mesin Hybrid terbaru serta penambahan fitur-fitur baru....

Berita Otomotif

Menanggapi viralnya video Nissan Serena isi BBM melebihi kapasitas tangki, pihak PT Pertamina (Persero) langsung melakukan pegetesan ulang SPBU yang dicurigai bermasalah tersebut. Jakarta,...

Komparasi

Last updated on 18 November, 2021 Nissan Serena atau Toyota Voxy mungkin itu yang ada dipikiran Kawan Autos ketika memilih mobil untuk keluarga. Lalu...

error: Content is protected !!