Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Wahana Kenalkan Aturan Berlalu Lintas Kepada Murid TK

Wahana Kenalkan Aturan Berlalu Lintas Kepada Murid TK

Last updated on 20 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Agar kesadaran safety riding merata bagi semua masyarakat, Safety Riding Promotion (SRP) PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mengunjungi Taman Kanak-Kanak (TK) Asih di Jakarta.

Pengenalan safety riding kepada para murid TK ini tentunya dilakukan berbeda dibanding pemberian materi safety riding bagi pengguna sepeda motor aktif. Jika biasanya materi yang diberikan teori terkait berkendara aman sekaligus praktek, untuk kalangan murid TK digunakan metode edukasi khas anak-anak yang penuh dengan unsur ceria dan permainan.

“Memberikan pemahaman berkendara aman kepada murid TK berbeda dengan peserta umum lainnya. Kami angkat unsur kecerian yang diisi dengan musik khas anak guna mendapatkan perhatian mereka,” papar Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion WMS dalam keterangan persnya.

Pengenalan Cara Menyebrang Jalan

Pengenalan Cara Menyebrang Jalan

Pada kegiatan dengan murid TK ini WMS sebagai main dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang, juga melibatkan Dikyasa Polda Metro Jaya. Para murid TK Asih diperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, cara menyeberang jalan, hingga penggunaan helm yang benar.

“Pengenalan berkendara aman dan peraturan lalu lintas sejak dini merupakan cara terbaik tanamkan kesadaran ini. Kelak melalui pengenalan ini akan hadir generasi pengguna jalan raya yang lebih bertanggung jawab,” papar AKP Sri Ernawati.

Pemberian Materi Dilakukan dengan Penuh Ceria

Pemberian Materi Dilakukan dengan Penuh Ceria

Senada dengan Dikyasa Polda Metro Jaya, pengenalan safety riding sejak dini merupakan satu program andalan yang dijalankan tim SRP WMS. Rencananya berbagai kegiatan yang melibatkan banyak pihak sekolah mulai dari TK hingga universitas akan dijalankan tahun ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 11 Juli, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Pekan Raya Jakarta yang saat ini masih berlangsung (12 Juni – 14 Juli 2024), PT...

Tips

Tangerang, Autos.id – Berapa lama waktu yang diperlukan untuk memanaskan mesin motor injeksi sebelum digunakan? 10 menit, 15 menit, atau justru tidak perlu dipanaskan?...

Motor

Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya di Thailand, belum ke Indonesia. Melansir...

Tips

Jakarta, Autos.id — Pengereman yang tepat termasuk upaya #Cari_Aman saat naik motor. Namun, jari tangan stand by (bersiap) di tuas rem depan justru meningkatkan...

error: Content is protected !!