Reviews

Pabrikan Italia Luncurkan Dua Motor Enduro di Tanah Air

Roma Motor Utama menjadi importir resmi Beta Motorcycle di Indonesia & Launching Motor terbaru Beta 2020 di Indonesia, Beta RR 300 2T & Beta XTRAINER 300 2T.

Serang, Autos.id  PT. Roma Motor Utama, merupakan importir resmi untuk Beta Motorcycle’s di Indonesia. Tidak dapat dimungkiri bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan konsumen dan peminat motor terbanyak di dunia. Selain itu pecinta motor enduro atau biasa disebut dengan motor trail pun tak kalah banyak.

Matteo Guerinoni selaku komentator MotoGP ternama sekaligus CEO dari PT. Roma Motor Utama, secara resmi mengumumkan kehadiran Beta Motorcycle di Indonesia.

“Hingga saat ini, antusiasme akan kehadiran Beta Di Indonesia sangat baik, sudah banyak pula yang saya lihat menggunakan Beta di jalur offroad, kerana memang motor ini sangat menyenangkan” ucap Matteo, yang juga merupakan pecinta olah raga Enduro,” imbuhnya.

Kehadiran Beta Motor Indonesia pun bertujuan untuk memberikan sensasi berkendara offroad dengan motor enduro yang memiliki tenaga yang luar biasa, teknologi yang canggih, mudah di kendarai, ringan dan juga memberikan kepuasan berkendara yang tidak didapatkan dari motor pabrikan lainnya.

RR MY 2020

Beta Motorcyle’s yang sudah sejak awal 1900-an eksis di Eropa ini, kini meluncurkan RR MY 2020 ke pasaran, mengutip kalimat “The Future has Arrived”, Beta merepresentasikan generasi terbaru motor Enduro di bawah RR Brand. Koleksi terbaru di tahun 2020 ini, Beta menawarkan 8 tipe mesin yang berbeda, yaitu untuk kategori 2 stroke ada pilihan 125, 200, 250 dan 300 cc, sedangkan untuk kategori 4 stroke ada pilihan 350, 390, 430 dan 480 cc.

Pada kesempatan ini, Matteo di damping oleh partner, Roberto D’Auria yang merupakan official bike tester dan juga professional racing rider asal Italia, memperkenalkan 2 koleksi terbaru dari motocross Beta yang dihadirkan oleh mereka di Indonesia, yaitu Beta RR 300 2T & XTRAINER 300 2T. “Banyak orderan untuk motor 2 stroke, karena di Indonesia sendiri motor 4 stroke tidak terlalu diminati,” jelas Matteo.

Koleksi Beta terbaru ini menawarkan desain dengan geometri dan frame baru yang dapat meningkatkan stabilitas dan kelincahan berkendara. Desain tailpiece terbaru untuk mengurangi kerusakan selama digunakan pada jalur offroad. Selain itu, air filter boot juga diperbaharui, filter mounting system dan komponen elektrik serta oil reservoir juga disertakan.

Untuk suspensinya, koleksi terbaru ini menggunakan desain shock absorber terbaru, seperti; New Top-out System, guna memperbaiki grip dan kontak dengan tanah saat melakukan hard-breaking. New Longer Shock Bumper, guna memberikan proteksi tambahan. Serta New Valving untuk menyelaraskan dengan frame terbaru.

Sebagai motor Enduro, tentu harus memiliki sistem pendingin yang baik, pada Beta 2020, kini terdapat water hoses yang berada di dalam frame dan radiator yang jauh lebih efisien. Dengan begitu, membuat motor ini mampu beroperasi dengan temperatur yang stabil bahkan saat digunakan pada cuaca dan trek yang sangat ekstrim.

Kapasitan tangki juga ditingkatkan menjadi hamper 10 liter, memungkinkan untuk digunakan pada jarak jauh serta desain tangka yang ergonomis memberikan kemudahan bergerak. Handlebar’s juga menjadi lebih lebar, side stand lebih besar untuk pemilik kaki yang besar, grip sepatu yang lebih nyaman, design rantai baru, dan juga pedal rem yang baru.

Terkait dengan desain, yang membedakan dari tipe sebelumnya adalah: front cowl, front & rear fenders, ducts dan juga fairings. Spatbor, tailpiece, handlebar protector, jok, silencer protector, digital intrumen, rear light dan juga frame protector. Desain terbaru ini membuat Beta RR dan Beta XTRAINER siap dan aman digunakan pada jalur terekstrem sekalipun.

Sedangkan untuk harga, Beta RR 300 2T dibanderol dengan harga Rp 158.000.000,- dan Beta XTRAINER 300 ditawarkan dengan harga Rp 148.000.000,-.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top