Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Motor Listrik NEU Green, Gibran Pernah Naik!

NEU Green_1a
NEU Green.

Autos.id – Demam kendaraan listrik di Indonesia tidak hanya hadir dalam bentuk kendaraan roda empat saja yang bisa dihadirkan di dalam pasaran otomotifnya. Untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor juga mengalami perkembangan yang cukup baik untuk bursa otomotif kendaraan ramah lingkungan tersebut. Pada saat ini, beberapa motor listrik memang sudah bisa dilihat di jalanan kota-kota di Indonesia. Namun dari berbagai model motor listrik yang ada, NEU Green menjadi yang fenomenal dimana hadirkan model sport fairing yang mampu memukau pasaran otomotifnya. Lantas, apa yang menarik dari motor listrik ber-dna sport ini? Mari simak informasinya berikut ini.

Dapat Melaju Hingga 150 Kilometer

NEU Green_3c

NEU Green.

Meskipun identik sebagai kendaraan listrik, motor NEU Green yang satu ini ternyata mempunyai kemampuan yang cukup menarik dimana tidak kalah menariknya dari motor-motor konvensional pada umumnya.

Untuk kapasitas mesinnya sendiri, motor listrik ini dibekali dengan baterai lithium-ion dari pabrikan Gotion dimana memiliki kapasitas di angka 70v 60aH.  Sementara untuk bagian motor listriknya, motor ini menggunakan jenis motor listrik hub-drive yang memiliki daya hingga 5 kilowatt.

Lewat tenaga listrik dan juga motor listrik yang disematkan pada kendaraannya tersebut, motor yang diproduksi oleh VMove ini diklaim mampu melaju hingga kecepatan 150 kilometer saat digeber oleh pengendaranya di jalanan. Kecepatan ini pastinya cukup menjanjikan untuk seukuran motor listrik bukan?

Punya Desain Mirip Motor Sport Eropa

Jika dilihat-lihat, motor listrik yang satu ini mempunyai model sport fairing yang lebih condong ke pada desain motor Eropa. Hal tersebut terlihat jika dilihat secara kasat mata, desainnya ini boleh dikatakan cukup mendekati salah satu pabrikan motor sport dari Italia yaitu Ducati.

Ya, dengan ditambahnya beberapa scoop aerodinamika pada bagian bodi motornya ini, motor listrik ini seakan hampir mirip seperti Ducati Panigale V4R yang merupakan kelas motor sport bergengsi milik Ducati yang hadir di pasaran otomotif dunia.

Meskipun mirip Ducati, tetapi untuk dimensi dari NEU Green ini bisa dikatakan mirip seperti dengan motor-motor konvensional 250 cc yang ada di pasaran pada saat ini. Selain itu untuk bagian wheelbasenya lebih panjang dan cukup tinggi untuk dirasakan saat dikendarainya.

Sempat Viral di Masyarakat

NEU Green_2b

NEU Green.

Kehadiran dari motor listrik NEU Green bisa dikatakan cukup fenomenal dan juga viral belum lama ini di media sosial. Keviralan dari motor ini bisa dilihat dimana pad saat itu ditunggangi oleh Gibran Rakabuming Raka pada saat berkampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno di tanggal 10 Februari 2024 silam.

Tentu saat dikendarainya tersebut, masyarakat terlihat cukup antusias dengan motor listrik yang ditunggdanginya ini. Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang memfoto kendaraan listrik ini hingga akhirnya dapat viral di dunia sosial media Indonesia.

Perlu diketahui, harga motor NEU Green dibanderol dengan harga 60 juta Rupiah untuk versi standar. Sementara untuk harga tertingginya berada di harga 70 juta Rupiah untuk varian termahal warna biru seperti yang ditunggangi oleh Gibran Rakabuming Raka sebelumnya.

Bagaimana? Apakah para pecinta otomotifnya tertarik dengan motor listrik fairing yang satu ini? Kabarnya jika ingin memboyong motor ini, para pembelinya harus melakukan inden terlebih dahulu dikarenakan untuk gelombang pertama penjualan dari motor ini telah ludes terjual pada ajang IIMS 2024.

 

Baca juga: Intip Apa Saja Kelebihan Dari Motor Honda Stylo 160

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Menjadi salah satu strategi untuk mengurangi emisi gas karbon jalanan, produksi mobil listrik terus meningkat. Masyarakat...

Neta

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Memasuki penghujung Ramadhan, sudah siapkan mobil untuk mudik ke kampung halaman? Kabar gembira bagi Anda yang...

Wuling

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Sudah siap mudik dengan Wuling Binguo EV? Bagi Anda yang menggunakan kendaraan listrik, tidak perlu khawatir...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Apakah para pecinta otomotif tanah air menginginkan sebuah model motor yang kekinian dengan teknologi listrik yang...

error: Content is protected !!