Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

IMOS+ 2023, Tercatat Jumlah Pengunjung Hampir Mencapai 100 Ribu Orang

Jakarta, Autos.id  – Pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) telah berakhir pada Minggu, 29 Oktober 2023. Pameran IMOS+ yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Kabupaten Tangerang ini, berhasil menarik animo pengunjung dari beragam kalangan. Dan hingga ditutup pada Minggu (29/10) malam, tercatat 95.189 pengunjung hadir menyaksikan pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air ini.

Dengan mengusung tema Clean Innovation for Better Life IMOS+ 2023, menunjukkan komitmen AISI dan industri sepeda motor Indonesia untuk terus berinovasi menggunakan teknologi hijau dan berkelanjutan.

Johannes Loman, Ketua Umum AISI juga mengungkapkan rasa bangga terhadap keberhasilan IMOS+ 2023. penyelenggaraan IMOS+ untuk pertama kalinya di tahun ganjil ini berhasil memenuhi tujuannya sebagai wadah yang memberikan update inovasi industri sepeda motor kepada masyarakat.

“Kami sangat berharap antusiasme pengunjung selama lima hari penyelenggaraan IMOS+ dapat menjadi pendorong positif untuk capaian penjualan sepeda motor pada tahun ini,” ungkap Loman.

Magnet Bagi Pengunjung

Pada penyelenggaraan tahun ini, total lebih dari 50 merek industri otomotif turut berpartisipasi pada IMOS+ 2023, yang terdiri atas 16 merek sepeda motor dan motor listrik, yakni merek anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta merek sepeda motor lain, Royal Enfield dan Scomadi serta termasuk juga sepeda motor listrik ALVA, Charged EV, Dhelvic, Greentech, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Lisgo, Polytron, Savart EV, dan Selis.

IMOS+ 2023 didukung juga oleh puluhan merek dari berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, serta berbagai peralatan pendukung berkendara lainnya.

IMOS+ 2023 memamerkan berbagai inovasi produk dan teknologi sepeda motor terbaru. Sebanyak 4 sepeda motor diperkenalkan dan diluncurkan, termasuk salah satunya merupakan sepeda motor listrik.

IMOS+ 2023 yang dilangsungkan di lokasi baru terbukti dapat memaksimalkan berbagai program acara untuk para pengunjung. “Animo pengunjung mengikuti berbagai program acara pada IMOS+ kali ini tercatat sangat tinggi. Pengunjung yang melakukan test ride mencatat kenaikan hingga 42% dari penyelenggaraan sebelumnya. Berbagai program lainnya juga mencatat partisipasi pengunjung yang tinggi,” terang Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS+ 2023.

Menurutnya, total lebih dari 2.400 trip tercatat dilakukan pengunjung pada area test ride sepanjang penyelenggaraan IMOS+ 2023, menjajal kemampuan 28 unit sepeda motor yang tersedia di area test ride.

IMOS+ 2023

Motor dan Booth Terbaik Versi IMOS+ 2023

Tampilan para peserta pada IMOS+ 2023 menjadi magnet yang menarik para pengunjung, dan menjadi pilihan pada program favorite motorcycle dan favorite booth pada IMOS+ 2023. Kategori untuk Favorite Booth Motorcycle >200 Sqm dimenangkan oleh Honda, Favorite Booth Motorcycle 80 – 200 Sqm dimenangkan oleh Polytron, Favorite Booth Motorcycle 20 – 65 Sqm dimenangkan oleh Suzuki, dan Kategori untuk Favorite Booth Supporting Industry >100 Sqm dimenangkan oleh FIF Group, Favorite Booth Supporting Industry <100 Sqm dimenangkan oleh Shell.

Sementara untuk Favorite Motorcycle yang memenangkan penghargaan Daily Bike dimenangkan oleh Honda Scoopy, Big Bike dimenangkan oleh Yamaha MT-07, Electric Bike dimenangkan oleh Yamaha E01, Most Ridden Motorcycle Electric dimenangkan oleh Alva Cervo, Most Ridden Motorcycle Internal Combustion Engine (ICE) dimenangkan oleh Suzuki VStrom 250 SX, dan Special Exhibit Motorcycle dimenangkan oleh Honda RC213V

Penyelenggaraan IMOS+ 2023 mendapatkan dukungan penuh dari para sponsor; FIFGROUP sebagai Platinum Sponsor hadir bersama brand services yakni FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA dan AMITRA yang membantu memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memiliki sepeda motor. Selain itu Powered by Shell Advance, serta KAHF, Le Minerale dan Teh Pucuk Harum sebagai sponsor IMOS+ 2023.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Last updated on 28 Mei, 2024 Jakarta, Autos.id – Main Dealer sepeda motor Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati pamerkan product line up unggulan...

Motor

FIFGROUP catatkan pencapaian kinerja positif dengan berhasil membukukan nilai transaksi sebesar Rp6,2 miliar atau lebih besar 6,9% dari target yang ditetapkan. Jakarta, Autos.id  – ...

Motor

Jakarta, Autos.id  – Pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 memasuki akhir pekan sekaligus jelang penutupan pada hari Minggu, 29 Oktober 2023 di...

Motor

FIFGROUP juga menargetkan penyaluran pembiayaan sebesar Rp6,6 miliar Jakarta, Autos.id  – Dalam perhelatan Indonesia Motorcycle Show Plus (IMOS+) 2023 yang berlangsung mulai tanggal 25-29...

error: Content is protected !!