Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Wuling New Almaz RS Pro Hybrid, Adopsi Teknologi Hybrid Dengan Mesin Bensin dan Baterai Listrik Sekaligus

Wuling Almaz Hybrid. (Sumber: Wuling)

Jakarta, Autos.id – Wuling New Almaz RS Pro Hybrid adalah mobil SUV yang mengusung konsep canggih dan modern dengan fitur-fitur terbaru yang membuat pengalaman berkendara lebih menyenangkan. Berikut adalah fitur lengkap Wuling New Almaz RS Hybrid dari sisi exterior, interior, smart multimedia, storage, convenience, safety & security, seat, performance, dan spacious:

Wuling New Almaz RS Pro Hybrid sendiri mengusung 2 jenis mesin sekaligus.

Pertama adalah mesin bensin dengan kubikasi 1.999 cc yang memiliki 4 silinder inline dengan sistem Atkinson cycle. Mesin ini mampu menyemburkan daya maksimal 123 hp dan torsi maksimum 168 Nm.

Wuling Almaz Hybrid mengaplikasikan Multi-mode Hybrid Performance yang terdiri dari EV Mode, Series Hybrid, dan Hybrid Parallel . Baterainya sendiri terletak di bagian suspensi belakang.

Selain itu, ada mesin motor listrik berjenis PMSM (Permanent Magnet Synchronous Motor). Mesin ini mampu memuntahkan daya hingga 174 hp dan torsi 320 Nm.

Motor listrik akan bekerja dengan tenaga baterai untuk menghidupkan dan menggerakkan mobil pada kecepatan rendah. Jika energi baterai sudah habis, mesin bensin dapat menyala untuk mengisi baterai. Kalau butuh akselerasi tambahan, energi baterai dan mesin bensin dapat digunakan bersamaan. Semua itu terjadi secara otomatis dengan transisi yang halus.

Dengan sistem ini, Wuling New Almaz RS Hybrid memiliki 3 mode berkendara: EV, Series Hybrid, dan Hybrid parallel. Hasilnya, sistem ini memberikan efisiensi bahan bakar dan performa akselerasi instan yang luar biasa.

Bagian interior Almaz Hybrid kini hadir dengan tuas Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang dikhususkan untuk Almaz Hybrid

“Perpaduan antara performa yang bertenaga, fuel efficiency, dan mobilitas ramah lingkungan, kami wujudkan melalui New Almaz RS Hybrid, kombinasi sempurna untuk menghadirkan sensasi berkendara yang exciting sehingga bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia. New Almaz RS Hybrid juga merupakan bukti komitmen Wuling untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ujar Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors di Jakarta beberapa waktu lalu.

Untuk eksterior, New Almaz RS Pro Hybrid memiliki desain eksterior yang modern dan sporty dengan fitur-fitur seperti lampu depan dan belakang LED, roof rail, sunroof, serta velg alloy berukuran 17 inci yang membuatnya terlihat elegan.

Sedangkan bagian interior, New Almaz RS Pro Hybrid dilengkapi dengan berbagai fitur interior yang canggih seperti AC otomatis, sistem hiburan dengan layar sentuh 10 inci, kamera belakang, kaca film, dan kualitas audio yang baik dengan speaker 8 buah dan subwoofer.

DIlengkapi juga dengan sistem smart multimedia yang canggih seperti konektivitas Bluetooth, WiFi hotspot, dan Apple CarPlay/Android Auto. Pengemudi dapat mengoperasikan sistem hiburan dan informasi melalui layar sentuh 10 inci atau dengan suara.

Mengenai teknologi berkendara yang dimilikinya, SUV terbaru Wuling ini didukung oleh Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV) dan perintah suara berbahasa Indonesia pertama yakni Wuling Indonesian Command (WIND).

Selain itu New Almaz RS Pro Hybrid dibekali dengan fitur keselamatan lengkap diantaranya fitur asistensi dan peringatan untuk cruise control, collision, lane keeping, braking, dan traffic jam. Hal itu belum termasuk fitur standar seperti 2 SRS airbag, 3600 camera view, serta ABS + Hill Assist + Stability Control.

Aksen biru di bagian depan yang membedakan Almaz Hybrid dengan varian Almaz lainnya

Harga Wuling New Almaz RS Pro Hybrid sendiri tergolong sangat terjangkau dengan harga spesial Rp438 jutaan. Angka ini terpaut sekitar seratusan juta dengan kompetitor terdekatnya. Dengan harga yang jauh lebih terjangkau, performa yang handal, dan fitur yang lengkap dan canggih, SUV ini bisa jadi primadona baru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Wuling

Last updated on 23 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  – Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kali ini, Wuling menampilkan wujud Cloud EV...

Wuling

Jakarta, Autos.id  –  Banyak yang beranggapan, bahwa mobil listrik tidak bisa melakukan touring jarak jauh. Hal ini disebabkan karena khawatir dengan ketersediaan SPKLU (Stasiun...

Wuling

Last updated on 12 Februari, 2024 Komparasi antara Wuling Almaz Hybrid dan Almaz RS menjadi menarik karena laris di pasaran. Autos.id – Dalam komparasi...

Wuling

Last updated on 27 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Wuling Air ev merupakan inovasi terbaru yang dihadirkan Wuling Motors untuk pecinta mobil listrik mini....

error: Content is protected !!