Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota GRMN Yaris Limited Edition, Hanya Miliki Dua Kursi

Toyota GR Yaris adalah salah satu hatchback paling hot yang pernah dibuat. Mobil ini dibuat mengikuti persyaratan untuk mobil rally WRC.

Autos.id  –  Mobil ini memiliki bodi dua pintu, 268 tenaga kuda, mesin turbo tiga silinder, sistem penggerak semua roda dan sasis yang diambil dari motorsport. Namun, fitur itu masih belum cukup. Karena pada hari Jumat Toyota meluncurkan versi edisi terbatas terbaru yang disebut GRMN Yaris di Tokyo Auto Salon.

Toyota mengatakan GRMN Yaris dikembangkan dengan bantuan pembalap dan insinyur motorsport.

Jok belakang pada GRMN Yaris dicopot dan jok depan diganti dengan bucket Recaro yang sudah terintegrasi dengan airbags. Plastik yang diperkuat serat karbon digunakan pada kap mesin, atap dan spoiler belakang. Perubahan ini digunakan untuk mengurangi berat total 44 pon dibandingkan dengan GR Yaris biasa. GRMN Yaris juga mendapatkan lebih banyak titik las untuk bodi yang lebih kuat dan kokoh, mekanisme limited Slip Differential, dan transmisi close ratio dengan gigi akhir yang lebih rendah da jugan komponen yang lebih kuat. Toyota mengatakan GRMN 0,4 inci lebih lebar dan 0,4 inci lebih rendah dari GR Yaris normal untuk  mendapatkan pusat gravitasi yang lebih baik, dan torsinya pun juga sedikit lebih banyak.

Paket Sirkuit

Paket Sirkuit akan tersedia dari pabrik dan memiliki modifikasi yang berasal dari Yaris khusus Balap di seri Super Taikyu. Fitur Paket Sirkuit ini menambahkan roda BBS 18 inci, rem lebih besar, shock Bilstein dengan peredam yang dapat disesuaikan, dan splitter depan baru, side skirt dan sayap belakang besar yang juga terbuat dari plastik yang diperkuat serat karbon. Setiap mobil paket sirkuit memiliki finishing dengan cat Matte Steel khusus, dan terbatas hanya untuk 50 unit.

Paket Rally

Namun yang lebih seru yaitu paket Rally, yang terdiri dari aksesoris yang dipasang dealer. Paket Rally mencakup roll cage, shocks berbeda, stabilisator baru, dan pelat selip. Salah satu foto Toyota juga menunjukkan mobil Paket Rally yang memiliki sayap mirip dengan paket Circuit, velg yang lebih kecil dengan ban off-road dan penutup lumpur. Meskipun belum ada informasi yang diberikan tentang bagian-bagian itu.

Hanya 500 unit GRMN Yaris yang akan terjual dimana alokasi pembelian akan dibagi lewat sistem undian online. Pembelian sudah dibuka sejak tanggal 15 Januari. Pelanggan akan dapat memanfaatkan program Upgrade dan Personalisasi terbaru dimana kustomer mendapatkan penawaran suku cadang baru dan pembaruan perangkat lunak di dealer GR dan tersedianya penyetelan dan pengoptimalan berdasarkan data khusus pengemudi di trek balap. Dan bagi mereka yang sudah memiliki GR Yaris biasa, Toyota akan menjual beberapa suku cadang GRMN mulai musim gugur ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Berita Otomotif

Recall yang dilakukan oleh Toyota dan Lexus ini berkaitan dengan sistem kontrol stabilitas atau VSC yang sering mati sendiri dalam kondisi tertentu. Autos.id –...

Berita Otomotif

Toyota telah mematenkan kendaraan otonom untuk membantu Anda berjalan-jalan dengan anjing Anda. Autos.id  –  Dalam gambar yang disertakan dalam pematenan ini, kendaraan seperti gerobak,...

Mobil

Sepuluh tahun yang lalu, Toyota dan Subaru meluncurkan mobil sport generasi pertama mereka yang dikembangkan dan dirancang atas kerjasama yang telah terjalin. Autos.id  – ...

Daftar Harga Mobil

Tidak hanya pertamax yang bertambah mahal kali ini, harga mobil pun juga mengalami kenaikan. Jakarta, Autos.id  –  Hal ini dikarenakan insentif pajak barang mewah...