Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

MMKSI Masih Mempelajari Untuk Menghadirkan Mitsubishi XForce Hybrid

Last updated on 16 Januari, 2024

Jakarta, Autos.id  –  Mitsubishi XForce sudah meluncur di GIIAS 2023 bulan Agustus lalu, dan mendapat respon positif dari masyarakat tanah air dengan kehadiran SUV terbaru tersebut. Dengan hadirnya XForce di tanah air, membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berencana untuk menghadirkan XForce Hybrid di Indonesia.

Meskipun rencana ini masih dipelajari, namun MMKSI cukup serius dalam menerjuni pasar elektrifikasi di Indonesia, hal ini terlihat sudah dilakukannya produksi lokal dari mobil listrik komersial, Minicab MiEV.

Namun, Mitsubishi hingga saat ini jenama asal Jepang ini masih terus mempelajari model tersebut dengan melakukan survey dan penelitian di Indonesia.

“Xforce dan Xpander hybrid akan berbagi teknologi yang sama, jadi sangat pasti bisa dikembangkan. Kami mempercayakan MMKSI untuk dapat memproduksi hybrid Xforce itu. Kami tidak ingin mengenalkan model hybrid namun impor, karena memang tidak diperkenankan oleh pemerintah,” jelas Atsushi Kurita, President Director MMKSI, beberapa waktu lalu.

“Saya tekankan kembali, Mitsubishi saat ini sudah memiliki mobil hybrid dan kami belum pasti kapan akan meluncurkannya. Dan untuk XForce hybrid ini, saya tidak bisa mengatakan kapan akan meluncurkannya. Yang pasti akan mempelajari secara detail, hanya saja waktunya masih belum ditentukan,” lanjut Atsushi.

Perlu diketahui, sambung Atsushi, Indonesia menjadi pasar penting bagi Mitsubishi. Indonesia dan Thailand sama pentingnya dalam hal penjualan. “Di Thailand Xpander Hybrid sudah diluncurkan, sepanjang yang saya ingat, ada penilaian dari manajemen masalah elektirifikasi di Thailand jauh lebih baik dari segi kebijakan finansial. Di Thailand hybrid jauh lebih murah harganya dibandingkan ICE. Jadi mereka memilih Thailand untuk memperkenalkan Xpander hybrid,” pungkasnya.

Baca juga: Mitsubishi XForce Tidak Dilengkapi Panaromic Roof, Ternyata Ini Alasannya!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan hasil capaian positifnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi menghadirkan sebuah mobil komersial...

Mobil

Last updated on 11 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Berawal diperkenalkannya konsep Mitsubishi XFC di tanah air pada bulan Mei 2023 lalu, membuat pecinta...

Mobil

Last updated on 16 Februari, 2024 Tokyo, Autos.id  – Mitsubishi Motors Corporation (selanjutnya, Mitsubishi Motors) hari ini mengumumkan bahwa telah memulai ekspor untuk model...

error: Content is protected !!