Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mitsubishi XForce Dilengkapi Senjata Rahasia Untuk Dongkrak Performa

Last updated on 16 Januari, 2024

Jakarta, Autos.id  –  Selain empat fitur drive mode yang dimiliki Mitsubishi Xforce yaitu Normal, Wet, Gravel dan Mud, ternyata XForce juga memiliki senjata rahasia lainnya untuk mendongkrak performa akselerasi. Fitur tersebut adalah drive sport (DS) yang berfungsi untuk tarikan mobil agar lebih ngacir. Tombol aktivasi DS ada di tuas transmisi Xforce. Jadi, tinggal tekan dan mobil langsung melesat, karena mesin menjadi lebih responsif.

Fitur ini bisa digunakan ketika ingin mendahului kendaraan di depan atau pengemudi ingin merasakan sensasi mesin di putaran bawah.

Rifat Sungkar sebagai brand ambassador Mitsubishi menjelaskan, DS ini berkaitan dengan transmisi yang dipasangkan pada mini SUV satu ini. “DS sendiri mengacu pada D-Sport. Dengan menekan tombol ini, maka tenaga akan terasa lebih lepas,” ungkapnya.

Tombol DS yang terletak di samping tuas transmisi

“Itu semua akan terkalibrasi untuk tindakan preventif yang kita lewati di jalan mana pun, Contohnya ketika hujan, maka throttle control akan membuat gas lebih lambat dan rem akan bereaksi,” terangnya.

Transmisi di XForce sendiri berjumlah delapan dengan tambahan DS. Ini di luar pilihan gear untuk turunan “Low”. DS atau D-Sport digambarkan oleh Rifat berperan untuk memanipulasi kerja transmisi. Pada DS, jika satu gigi belum sampai di RPM atas, maka tidak akan ada perpindahan gigi ke gigi berikutnya.

“DS ini akan memanipulasi transmisi untuk bereaksi lebih cepat, atau menjadi D-Sport. Karena ada kebutuhan buru-buru, di DS ini semuanya akan jadi lebih cepat. Semua akan ditahan lebih lama,” papar Rifat.

XForce tampak belakang

Lebih lanjut, Rifat mengungkapkan, DS berlawanan dengan mode eco yang mengejar irit bensin. Di mode eco, semua akan ditahan lebih lama. Contohnya, kalau satu gigi belum sampai di RPM atas, tidak akan oper ke gigi berikutnya. Kemudian, begitu turunan, gigi akan menahannya.

Fitur DS melengkapi empat mode berkendara Xforce yang bermesin 1,5 liter, yaitu normal, wet, gravel, dan mud. Wet untuk jalanan basah, gravel jalan bebatuan, dan mud untuk jalanan tanah yang agak berlumpur. Mode berkendara baru, yakni wet pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi Motors.

Baca juga: Mitsubishi XForce Tidak Dilengkapi Panaromic Roof, Ternyata Ini Alasannya!

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan hasil capaian positifnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi menghadirkan sebuah mobil komersial...

Mobil

Last updated on 11 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Berawal diperkenalkannya konsep Mitsubishi XFC di tanah air pada bulan Mei 2023 lalu, membuat pecinta...

Mobil

Last updated on 16 Februari, 2024 Tokyo, Autos.id  – Mitsubishi Motors Corporation (selanjutnya, Mitsubishi Motors) hari ini mengumumkan bahwa telah memulai ekspor untuk model...

error: Content is protected !!