Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mewah dan Canggih, 2024 Acura ZDX Siap Hadir di Pasaran Otomotif

2024 Acura ZDX_1a
2024 Acura ZDX

Autos.id – Perkembangan teknologi mobil ramah lingkungan pada saat ini memang menjadi salah satu perhatian yang cukup dilirik oleh para produsen otomotif dunia. Tidak hanya menampilkan kendaraan yang ramah lingkungan, para pabrikan tersebut juga ingin menampilkan berbagai hal yang menjadi daya tarik tersendiri dari kendaraannya. Hal itu bisa dilihat dari segi performa, spesifikasi, fitur, hingga sisi kemewahan yang dihadirkan pada kendaraannya tersebut. Seperti salah satu mobil ramah lingkungan yang mewah ini yaitu 2024 Acura ZDX yang hadir menjawab kebutuhan mobil ramah lingkungan dengan spek canggih dan kemewahan fitur di dalamnya. Lantas, apa yang menjadi daya tarik dari mobil listrik ini?

Berapa Harga Yang Ditawarkan?

2024 Acura ZDX_2b

2024 Acura ZDX. (Sumber: Cars.com)

Menjadi salah satu mobil yang cukup dilirik di pasarannya, Acura memang cukup diminati bagi para pecinta otomotifnya. Hal itu juga dapat terlihat dari antusias pasarannya dimana 2024 Acura ZDX muncul di permukaan otomotifnya. Seiring akan hal tersebut, lalu berapa harga yang ditawarkan untuk bisa memboyong mobil listrik yang satu ini?

Secara umumnya mobil listrik akan dibanderol dengan harga di sekitaran 64.500 USD dimana akan dirilis pada musim semi tahun 2024 mendatang.  Namun dari harga tersebut juga nantinya akan ada perbedaan yang diluncurkan di pasarannya.

Hal itu dapat terlihat dimana untuk versi mesin ZDX ganda A-Spec AWD akan dijual di harga 68.500 USD. Sementara untuk trim atas Type-S akan dijual di harga sekitar 73.500 USD. Tentunya kedua model ini bisa menjadi pilihan yang menarik bagi para peminatnya.

Saingan Model Yang Ada di Kelasnya

Hadir sebagai salah satu model mobil listrik yang premium, 2024 Acura ZDX nyatanya memiliki beberapa pesain yang ada di kelasnya. Para pemain yang hadir di kelasnya ini juga mampu memberikan berbagai hal yang menjadi daya saing untuk modelnya ini.

Sebagai contoh di model standar seharga 64.500 USD, mobil Acura ini akan bersaing di pasarannya dengan beberapa merk seperti Tesla Model Y di harga 45.380 USD serta 2024 Cadillac Lyriq di angka 59.985 USD. Lalu ada juga model lainnya seperti Ford Mustang Mach-E di harga 44.795 USD ataupun KIA EV6 yang memiliki harga 43.975 USD dimana keduanya memiliki harga jauh lebih murah untuk pasarannya.

Lalu, bagaimana dengan model tertingginya? Untuk hal ini, pesaing yang ada adalah seperti Tesla Model Y Performance Trim (53.880 USD), Ford Mustang Mach E-GT (62.940 USD), KIA EV6 GT (62.975 USD), hingga Cadillac Lyriq Sport AWD (68.085) yang ada di pasarannya tersebut.

Informasi Spesifikasi Mesinnya

2024 Acura ZDX_3c

2024 Acura ZDX. (Sumber: Digital Trends)

Untuk spesifikasi mesin dari model 2024 Acura ZDX masih menunggu informasi secara lengkap dari pabriknya. Namun secara informasi yang dihimpun, mesinnya bisa dikatakan cukup menarik untuk aktivitas mobilitas keseharian para pemilinya.

Hal itu dapat terlihat dengan adanya ,motor tunggal di penggerak belakang dasar A-Spec menghasilkan 340 tenaga kuda dan jangkauan 325 mil, sedangkan jangkauan A-Spec motor ganda turun menjadi 315 mil, dan jangkauan teratas Type-S adalah 288 mil. Type-S adalah trim paling bertenaga dengan 500 tenaga kuda.

2024 Acura ZDX dilengkapi dengan pengisian cepat DC dan dapat menangani kecepatan hingga 190 kW. Paket baterai 102 kWh di ZDX A-Spec dapat mencapai jangkauan hingga 81 mil hanya dalam 10 menit ketika dalam skenario pengisian daya yang optimal.

Bagaimana? Apakah mobil listrik terbaru dari Acura ini masuk ke dalam jajaran kendaraan listrik yang menjadi pilihan Anda ataupun para pecinta otomotif lainnya?

 

Baca juga: Prediksi Harga BYD Di Indonesia

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Berita Otomotif

Konektor charger mobil listrik ternyata ada berbagai tipe, termasuk GB/T dan CCS 2 yang seringkali dibandingkan. Autos.id – Mobil listrik adalah masa depan, dan...

Berita Otomotif

Di Indonesia, tersedia 3 jenis konekto pengisian daya untuk mobil listrik, antara lain CCS2, CHAdeMO dan GB/T. Autos.id – CHAdeMo merupakan sistem pengisian yang...

Berita Otomotif

VinFast menjadi salah satu merek mobil listrik yang hadir di acara IIMS 2024 dan siap dipasarkan di Indonesia. Autos.id – VinFast memperkenalkan enam mobil...

MG

Last updated on 21 Februari, 2024 Autos.id – Bagi para pecinta otomotif nasional, ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS adalah sebuah pameran untuk...

error: Content is protected !!