Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Masuk Pasar Indonesia, GAC Aion Mulai dengan Tipe Y Plus

GAC Aion Y Plus_1a
GAC Aion Y Plus.

Last updated on 19 April, 2024

Autos.id – Awal April lalu, GAC Aion New Energy Automobile Co,. Ltd resmi menandatangani kerja sama distribusi mobil listrik GAC Aion di Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia melalui penggunaan mobil listrik. Pihaknya mengatakan bahwa pabrikan otomotif dari China itu akan mengeluarkan empat model EV. Dimulai dengan Tipe Y Plus dan Hyper HT. Penjualan pertamanya direncanakan dimulai pada Juni di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIA) tahun ini. Bagi Anda yang tertarik dengan GAC Aion, simak spesifikasi lengkap tipe Y Plus berikut ini terlebih dahulu.

Melihat Bagian Sisi Eksteriornya

GAC Aion Y Plus_2b

GAC Aion Y Plus.

GAC Aion Y Plus merupakan SUV 5 seater yang memiliki desain trendi. Desain ini semakin menonjol dengan dihadirkannya warna-warna pastel dan headlamp yang diatur horizontal menyerupai sayap. Tipe ini dibangun dengan dimensi panjang 4.535 milimeter, lebar 1.870 milimeter, tinggi 1.650 milimeter, dan wheelbase 2.750 milimeter.

Bagian depannya cenderung boxy dengan satu palet warna. Dilengkapi dengan bumper hitam di bagian bawah yang siap memberikan keamanan selama konsumen berkendara. Pabrikan mengkombinasikan dua palet warna untuk setiap produk. Palet warna lainnya digunakan lebih sedikit pada bagian-bagian tertentu saja, seperti bodi yang dekat dengan ban dan bagian pintu paling bawah.

Di bagian belakang, stoplamp berteknologi LED dibuat horizontal dari ujung kanan ke ujung kiri dan diletakkan tepat berada di bawah kaca mobil belakang. Tepat di bawah stoplamp, dibuat handle dari bodi mobil sebagai pembuka bagasi. Handle tersebut dilengkapi dengan lampu sebagai penerang plat nomor kendaraan.

Tidak kalah dengan eksteriornya, interiornya didominasi oleh warna hitam dan silver. Setiap jok mobil dilengkapi dengan headrest yang nyaman dan tiga titik safe belt. Di bagian tengah juga terdapat armrest dengan cup holder sebagai tempat minum. Bagi penumpang di baris kedua tidak perlu khawatir kepanasan, karena terdapat dua kisi AC yang diletakkan di atas USB charging port.

Mengintip Spek Performa Mesinnya

Untuk mendukung performanya, mobil listrik ini ditenagai oleh baterai lithium-ion dan motor listrik tunggal dengan penggerak roda depan yang mampu menghasilkan tenaga hingga 201 dk dan torsi 225 Nm.

Terdapat dua pilihan kapasitas baterai yang dapat dipilih oleh konsumen, yakni baterai 63,2 kWh dengan jangkauan 490 kilometer dan 68,3 kWh dengan jangkauan 550 kilometer.

Baterai yang digunakan pada produknya kali ini, sudah mendukung pengecasan cepat. Dengan begitu, pengguna tidak perlu menunggu dalam durasi waktu yang lama. Pengecasan cepat dapat dilakukan hanya dalam waktu 48 menit untuk mengisi daya baterai dari 20% hingga 80%.

Fitur-Fitur Yang Tersedia

GAC Aion Y Plus_3c

GAC Aion Y Plus.

GAC Aion Y Plus juga dilengkapi dengan serangkaian fitur-fitur yang menunjang keamanan dan kenyamanan berkendara penumpang.

Fitur-fitur hiburan yang dapat membuat penumpang nyaman selama perjalanan adalah layar sentuh 14,6 inci, head-up display, hingga sunroof panoramic yang mampu menyalurkan cahaya dari luar ke dalam kendaraan.

Sementara fitur-fitur keamanan itu seperti ADAS yang mampu meningkatkan keselamatan selama perjalanan, Vehicle to Load (V2L), kamera parkir, kameraparkeran tiga sensor parkir.

Kabarnya, produk ini dijual mulai dari Rp200.000.000-an hingga Rp400.000.000-an. Konsumen bisa memilih warna putih, hitam, abu-abu, silver, kuning, dan biru. Lebih lanjut, informasi mengenai GAC Aion Y Plus bisa didapatkan melalui website dan resmi yang tersedia atau pameran GIIAS mendatang.

Bagaimana? Apakah para pecinta otomotifnya tertarik dengan pilihan varian model mobil yang satu ini? Tentunya dengan spek dan juga fitur yang dimilikinya ini dapat menjadi pilihan yang menarik untuk bisa menjawab kebutuhan aktivitas mobilitas para penggunanya.

 

Baca juga: Jadi Mobil Hibrida Termurah, MG VS HEV Hadir di Indonesia

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Autos.id – Motor listrik adalah inti dari revolusi transportasi berkelanjutan. Mereka tidak hanya mengurangi emisi karbon tetapi juga memberikan kinerja yang tangguh dan hemat...

Motor

Autos.id – Dalam beberapa tahun terakhir, minat terhadap kendaraan listrik telah meningkat pesat di Indonesia. Tidak hanya sebagai solusi ramah lingkungan, tetapi juga sebagai...

Motor

Last updated on 15 Mei, 2024 Autos.id – Motor listrik telah menjadi sorotan utama dalam industri otomotif modern, memperkenalkan alternatif ramah lingkungan yang menarik...

Motor

Autos.id – Motor listrik vespa mulai banyak diminati masyarakat Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, motor listrik sendiri menjadi pilihan kekinian karena sudah mengambil peran...

error: Content is protected !!