Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Maserati GranTurismo Folgore EV Segera Meluncur Tahun Depan

Maserati GranTurismo Folgore EV Akan Segera Meluncur Tahun Depan

Maserati GranTurismo Folgore EV ini merupakan mobil listrik atau EV pertama yang pernah diproduksi oleh Maserati.

Autos.id – Mobil listrik nampaknya akan menajdi jenis mobil yang semakin lama akan semakin marak di jalanan. Tidak terkecuali salah satu pabrikan mobil mewah asal Italia, Maserati yang akhirnya ikut menjual mobil listrik mereka. Kabarnya mereka akan segera meluncurkan mobil listrik pertama mereka GranTurismo Folgore EV pada tahun 2023 mendatang.

Mobil ini nantinya akan menggabungkan mobil listrik yang ramah lingkungan dengan nuansa mobil Sports Car yang kencang dan bertenaga.

Maserati GranTurismo Folgore EV Akan Segera Meluncur Tahun Depan

Segera Meluncur Tahun Depan

Sebenarnya, Maserati sudah ingin meluncurkan GranTurismo Folgore EV ini pada tahun lalu. Namun sayangnya harus tertunda hingga tahun 2023 mendatang salah satunya karena alasan kelangkaan chip semikonduktor. Meskipun baru akan diluncurkan pada tahun depan, tetapi Maserati sudah memberi beberapa teaser gambar pada mobil ini.

Melihat spoiler dari gambar yang sudah beredar, bisa dikatakan bahwa mobil ini masih mengusung konsep GranTurismo dengan garis menukik yang khas. Kemudian mobil ini juga menggunakan desain velg berbentuk 3 spoke yang terlihat cukup futuristis apakah velg ini yang akan digunakan untuk versi produksinya kelak.

Kemudian ciri khas mobil Maserati dengan grill besar dibagian depan yang seperti menghiasi bumper mobil di bawahnya. Kemudian penggunaan 2 lampu berbentuk oval yang mencerminkan mobil-mobil dari Maserati juga masih terasa di mobil ini. Meskipun begitu, mobil ini masih ditutupi kamuflase sehingga belum bisa melihat secara utuh bagaimana wujud aslinya.

 

Mesin 1.000 Hp Lebih

Yang pastinya paling ditunggu-tunggu dari Maserati GranTurismo Folgore EV ini adalah apa yang ada pada kap mesinnya. Meskipun mobil ini merupakan mobil listrik pertama dari Maserati, tetapi soal performa, Maserati tidak main-main dalam memberikan tenaga yang buas serta kencang pada mobil ini.

Maserati GranTurismo Folgore EV Akan Segera Meluncur Tahun Depan

Meskipun belum diketahui spek motor listrik dan baterai yang akan digunakan, klaim dari Maserati ini bahwa GranTurismo Folgore EV ini bisa memiliki tenaga hingga 1.000 Hp lebih atau lebih tepatnya sekitar 1.200-an Hp. Dan akselerasi 0 hingga 100 km/jam menurut klaim Maserati hanya memerlukan waktu sekitar 2 detik saja dengan top speed hingga 300 km/jam atau lebih.

Nantinya selain menghadirkan GranTurismo Falgore EV ini, Maserati akan memperkenalkan mobil listriknya satu persatu. Mulai dari crossover terbaru mereka yaitu Grecale yang akan hadir versi listriknya pada tahun 2023. Serta pada tahun 2025 mendatang, Quattroprte serta Levante juga akan hadir dalam format mobil EV.

Hingga nantinya pada tahun 2030 mendatang, semua line up mobil dari Maserati hanya tersedia dalam konfigurasi mesin listrik alias EV. Rencana ini juga sesuai dengan ambisi Stellantis yang merupakan anak perusahaan Maserati yang ingin mengalihkan fokus mereka pada mobil listrik dan pada 2030 mendatang, seluruh mobil dibawah naungan Stellantis akan menjadi mobil listrik seutuhnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Maserati akan kembali ke balapan Formula E sebagai pabrik baru untuk musim 2022-2023. Jakarta, Autos.id –  Maserati akan mengakhiri jeda panjangnya dari balap single...