Mahindra

Mahindra Lahirkan SUV Penantang Fortuner dan Pajero Sport

Tidak ada orang yang meragukan kualitas Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, karena kedua mobil tersebut sudah teruji. Kendati begitu, bukan berarti brand lain jadi langsung merasa minder dengan kedua mobil itu.

Autos.id – Tak hanya di Indonesia, Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner juga menjadi penguasa di kelasnya, di negara manapun mobil ini dijual. Termasuk India.

Menilik fakta tersebut, jelas keberadaan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner berhasil diterima dengan baik oleh konsumennya di India.

Untuk mematahkan dominasi Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner dalam segmen Big SUV di Indiam salah satu brand dari negaranya, yakni Mahindra, akhirnya membuat sebuah SUV yang diklaim bisa jadi lawan sepadan untuk kedua mobil yang disebutkan tadi.

Mahindra memang belum memberi nama resmi untuk Big SUV barunya itu. Tapi mobil ini sudah dikenal dengan kode modelnya, yakni Y400. Mobil ini sebenarnya sudah pernah tampil menunjukkan penampakan sebelumnya, yakni pada Auto Expo 2018 awal tahun ini.

Melansir laman autocarindia.com SUV ini dibangun dari basis model SSangYong Rexton, mobil asal Korea Selatan yang dibuat oleh SsangYong Motor Company. Rencananya, Mahindra Y400 SUV akan turun ke pasar pada 9 Oktober 2018 nanti.

Beberapa fitur yang dibawa oleh Mahindra Y400 di antaranya seperti projector headlamp, head unit layar sentuh berdiagonal 9,2 inci, kamera 360 derajat, dan tempat duduk berpendingin.

Di sektor mesin, Y400 menggunakan mesin empat silinder berkubikasi 2.200 cc dengan bahan bakar turbo-diesel.  Mahinda mengklaim Y400 dapat mengeluarkan tenaga sebesar 187 dk dan torsi puncak 420 Nm. SUV bersasis tanga ini juga memiliki transmisi otomatis 7-percepatan dengan penggerak roda belakang.

Varian Mahindra Y400 berpenggerak all wheel drive (AWD) dikabarkan akan segera menyusul. Hanya saja, belum ada bocoran kapan waktu pasti kedatangannya.

Kembali ke masalah mesin. Melihat angka dan torsi yang dimuntahkan oleh Mahindra Y400, maka mobil ini memiliki tenaga yang paling besar jika dibandingkan dengan Mitsubishi Pajero Sport Dakar dan Toyota Fortuner, yang mana keduanya mempunyai kapasitas mesin yang lebih besar.

Sekadar informasi, Mitsubishi Pajero Sport dakar yang bermesin 2.4 L memiliki tenaga sebesar 181 dk. Sedangkan Toyota Fortuner, dengan kapasitas mesin yang sama, hanya mempunyai tenaga 149 dk.

Mahindra Y400 diperkirakan akan dijual dengan harga mulai dari 24 juta Rupee atau sekitar Rp 490,5 jutaan. Cukup kompetitif untuk ukuran sebuah Big SUV dengan fitur yang lengkap dan bertenaga besar.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top