Mobil

Interior BMW X1 Facelift Mulai Terlihat dengan Cukup Jelas

Desas-desus kehadiran BMW X1 facelift memang sudah muncul sejak beberapa bulan lalu. Tapi, saat itu belum ada bocoran yang memperlihatkan tampilan interior BMW X1 facelift. Baru-baru ini, muncul gambar yang memperlihatkan tampilan interior BMW X1 facelift.

Autos.id – Gambar interior BMW X1 facelift yang beredar memang tidak memperlihatkan secara menyeluruh tampilan kabin crossover andalan BMW ini. Soalnya, gambar interior BMW X1 facelift yang baru muncul hanya sebatas memperlihatkan desain dasbor dan warna kabinnya.

Walau hanya sebatas itu, namun setidaknya bocoran tersebut sudah bisa sedikit menghilangkan rasa penasaran orang-orang tentang seperti apa tampilan interior BMW X1 facelift. Tidak banyak perubahan yang terjadi pada kabin BMW X1 facelift, utamanya karena interior mobil ini masih didominasi dengan warna hitam, berikut dengan layout dasbor yang sama persis dengan model yang masih dijual sekarang. Oleh karena itu, dapat kita simpulkan bahwa perubahan pada BMW X1 facelift lebih berfokus pada penyegaran tampilan eksteriornya.

Ubahan yang terjadi di eksterior BMW X1 juga terbilang cukup banyak mulai dari fascia depan hingga belakang. Di bagian fascia depan, BMW X1 facelift akan mendapat revisi gril, headlamp yang juga meliputi model DRL, dan tentunya bumper.

Interior BMW X1 facelift sama saja dengan model sebelumnya

Gril BMW X1 disebut-sebut akan membesar dari model yang masih beredar sekarang. Hal tersebut mungkin untuk mengikuti tren SUV BMW masa kini yang semuanya memiliki gril yang besar. Headlamp BMW X1 facelift kemugkinan akan memiliki tampilan yang lebih sipit, sedangkan untuk motif DRL-nya, akan mirip dengan 3 Series F30 versi facelift.

Bagian bumper depan mungkin akan mengalami ubahan yang cukup signifikan. Pasalnya sampai saat ini, bumper depan BMW X1 facelift masih seutuhnya ditutupi dengan kamuflase. Makanya, masih sulit bagi kita untuk memprediksi seperti apa tampilan bumper depan BMW X1 facelift.

Beralih ke bagian belakang, secara garis besar tidak banyak perubahan yang terjadi di sini. Model lampu belakangnya bahkan disebut-sebut tetap sama dengan model sebelumnya. Tapi untuk membuatnya tampak lebih segar, motif lampunya akan dibuat berbeda.

Bagian belakang BMW X1 facelift juga tidak banyak mendapat ubahan

Sama seperti di depan, bumper belakang BMW X1 facelift juga sepenuhnya masih ditutupi dengan kamuflase berat. Hal ini tentunya membuat kita jadi beranggapan bahwa ubahan terbesar yang terdapat di bagian belakang BMW X1 facelift adalah bumper.

Dilansir dari laman Indianautosblog, BMW X1 facelift tetap mengandalkan mesin yang saat ini digunakan, yakni unit berkapasitas 1.5 L tiga silinder dengan TwinPower Turbo yang memiliki tenaga sebesar 134 dk dan torsi 220 Nm. Untuk di beberapa negara, akan ada varian BMW X1 facelift plug-in hybrid, yang kedapatan tenaga tambahan sebesar 93 dk dan torsi 165 Nm. Tenaga dan torsi tersebut berasal dari lithium-ion battery berkapasitas 10,7 kWh.

Meski cukup banyak detail yang sudah berhasil dikupas, namun dapat dipastikan kalau BMW X1 facelift tidak akan hadir dalam waktu dekat ini. Karena rencananya, BMW X1 facelift baru akan menjalani debut globalnya pada semester kedua 2019 nanti.

Baca juga: BMW Akan Hadirkan Belasan Mobil Baru di Indonesia pada 2019

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top