Connect with us

Hi, what are you looking for?

Chery

Ini Dia Spesifikasi Chery Omoda E5 Produksi Lokal

Jakarta, Autos.id  –  PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi melakukan produksi perdana untuk kendaraan listrik Omoda E5 yang sebelumnya bernama Omoda 5 EV. Beberapa bocoran spesifikasi untuk model rakitan lokal tersebut sudah mulai terungkap. Karena ternyata ada sedikit perbedaan dengan versi dipasarkan di negara asalnya yakni China, seperti jarak tempuh.

Rifkie Setiawan, Head of Marketing PT CSI (Chery Sales Indonesia) mengiyakan bahwa Chery Omoda E5 di China memiliki daya jelajah sampai 700 km sementara di Tanah Air nanti berkurang jadi 450 km.

Namun Rifkie enggan membeberkan alasan spesifik di balik perbedaan itu. Fitur lain dihilangkan adalah V2L (Vehicle to Load), membuat mobil bisa berfungsi sebagai generator atau sumber energi buat barang elektronik. Jika diperhatikan pada unit Chery Omoda E5 memang ada komponen menyerupai tutup tangki bensin seperti pada mobil konvensional yang merupakan output V2L.

“Tidak banyak berbeda selain setir, di awal range ya. Yang lain seperti kemungkinan tidak ada V2L itu belum perlu, kalau keseluruhan sama karena memang Chery standar global,” ucap Rifkie di sela diskusi Forwot, Minggu (3/12).

Kemudian perubahan nama dari Omoda 5 EV menjadi Omoda E5 adalah bentuk penyeragaman identitas mobil listrik tersebut secara global, meski tetap ada perbedaan spesifikasi.

Bicara spesifikasi Omoda E5 pakai baterai berkapasitas 61 kWh. Membuatnya bisa menghasilkan tenaga 221 hp dan akselerasi dari 0-100 km dalam waktu 7.8 detik.

Dari segi desain masih identik dengan Omdoa 5 mesin bensin, namun paling terlihat adalah desain gril. Jadi ciri khas mobil listrik, Omoda E5 pakai gril bergaya lebih minimalis. Pada fascia, headlight sudah pakai LED. Juga ada tambahan DRL (daytime running led) pakai LED.

Sama seperti versi konvensional Omoda E5 dilengkapi electric roof sunroof yang modern. Di belakang ada spoiler dan dynamic tail lighting.

Interior tidak ada perubahan, disematkan ambient light dan konsol tengah berukuran besar. Namun tombol kontrol lebih sedikit membuat kabin baris depan terlihat lebih elegan dan rapi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Chery

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id – Dunia otomotif pada saat ini terus mengalami perkembangan. Produsen otomotif dari berbagai negara juga turut menghadirkan...

Chery

Last updated on 23 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Chery OMODA E5 merupakan mobil yang merepresentasikan individu generasi masa kini yang dinamis dan menyukai...

Chery

Last updated on 29 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Pada gelaran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, PT Chery Sales Indonesia punya sesuai...

Reviews

Jakarta, Autos.id  –  Tadi malam (Senin, 5/2) Chery OMODA E5 akhirnya diluncurkan secara global, dengan menitikberatkan Indonesia sebagai hub quarter assembling untuk market Asia...

error: Content is protected !!