Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda e:N, SUV Mewah Dengan Performa Unggul di Kelasnya

Honda e:N_1a
Honda e:N.

Last updated on 2 Mei, 2024

Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda kembali menyita perhatian masyarakat. Pasalnya, Honda kembali meluncurkan mobil listrik terbaru mereka empat tipe sekaligus yang tergabung dalam series Honda e:N. Keempat mobil itu adalah Honda e:N2, Honda e:NS2, Honda e:N SUV, dan Honda e:N GT. Series tersebut resmi diperkenalkan dalam acara Beijing Auto Show 2024 di Negara Tirai Bambu. Kabarnya, Honda series e:N itu bakal dijual di Tiongkok mulai awal hingga akhir tahun 2024. Penasaran dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh Honda pada produknya kali ini? Simak spesifikasinya selengkapnya berikut ini.

Sisi Eksterior dan Interiornya

Honda e:N_2b

Honda e:N.

Honda e:N dibangun bersama dengan serangkaian teknologi canggih yang mampu menciptakan pengalaman berkendara menggembirakan. Tipe dari series e:N kali ini memiliki desain SUV eksterior canggih, modern, dan futuristik.

Meskipun memiliki tipe SUV, tetapi mobil ini memiliki bentuk mirip sedan yang ramping. Suasana ruang kabinnya cukup lapang, nyaman, dan terlihat bersih berkat desain horizontal dan penggunaan material berkualitas tinggi.

Spesifikasi Mesin yang Dimilikinya

Hingga saat ini, belum ada informasi spesifik yang diberikan oleh Honda. Pihaknya hanya menginformasikan bahwa mobil listrik ini ditenagai oleh baterai Intelligent Power Unit (IPU), Honda e:N mampu menempuh jarak hingga 545 kilometer dengan satu kali pengecasan.

Kemampuan itu sudah melalui siklus uji kendaraan ringan di China, sehingga memenuhi standar CLTC atau China Light Duty Vehicle Test Cycle.

Fitur-Fitur Honda e:N

Tak ketinggalan, sederet fitur-fitur canggih dan menarik mampu memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang selama dalam perjalanan. Mulai dari head-up display, audio 12,8 inci, Honda CONNECT 4.0, hingga sistem pemanas Intelligent Heating System yang mampu memberikan kehangatan selama musim dingin.

Tidak hanya itu, Intelligent heating System juga mampu meminimalkan konsumsi daya yang dikeluarkan oleh kendaraan. Mobil listrik ini juga dilengkapi dengan HMI atau Human-Machine Interface canggih yang memungkinkan kontrol fitur-fitur dalam kabin menjadi semakin mudah.

Uniknya lagi, penumpang tidak hanya bisa mendengarkan musik, tetapi juga memiliki kabin yang wangi. Sebab, mobil ini sudah mengadopsi sistem aroma yang memungkinkan pengguna memiliki wewangian sesuai dengan keinginan mereka. Mobil Honda yang satu ini adalah tipe Honda pertama yang mengadopsi sistem aroma dalam ruang kabinnya.

Untuk mendukung keselamatan pengendara dan penumpang selama perjalanan, pabrikan juga melengkapi mobil ini dengan fitur Honda SENSING 360 omnidirectional Advanced Driver Assistance System atau ADAS. Fitur tersebut sudah mencakup peringatan tabrak ke depan dan peringatan ketika kendaraan Anda terlalu dekat dengan kendaraan lain. Dengan begitu, kecelakaan bisa terhindarkan.

Distribusi ke Pasaran Otomotifnya

Honda e:N_3c

Honda e:N.

Pabrikan otomotif asal Jepang itu juga belum menginformasikan mengenai perkiraan harga untuk setiap tipe series e:N. Pihaknya hanya menginformasikan bahwa akan ada 10 model kendaraan listrik yang akan diperkenalkan di China hingga 2027 mendatang. Diketahui bahwa tipe-tipe yang tergabung dalam Honda e:N direncanakan siap dijual pada akhir tahun 2024.

Honda menargetkan akan mendistribusikan 100% mobil listrik di China pada 2035 mendatang. Hal ini sejalan dengan komitmen mereka untuk mengentaskan masalah lingkungan dan energi global dengan mewujudkan netralitas karbon melalui penggunaan kendaraan elektrik.

Informasi lebih lanjut mengenai detail spesifikasi, dimensi, dan harga bisa dipantau melalui website resmi Honda. Tentunya salah satu kendaraan dari Honda ini mendapatkan perhatian yang cukup menarik bagi para pecinta otomotifnya.

Tak heran, mobil ini bisa menjadi salah satu mobil modern yang menjadi andalan bagi pasaran otomotif dunia yang bisa diketahui lebih lanjut di waktu mendatang.

 

Baca juga: Lamborghini Urus, SUV Sport Mewah dan Garang yang Eye Catching

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Autos.id – Motor listrik adalah inti dari revolusi transportasi berkelanjutan. Mereka tidak hanya mengurangi emisi karbon tetapi juga memberikan kinerja yang tangguh dan hemat...

Motor

Autos.id – Dalam beberapa tahun terakhir, minat terhadap kendaraan listrik telah meningkat pesat di Indonesia. Tidak hanya sebagai solusi ramah lingkungan, tetapi juga sebagai...

Motor

Last updated on 15 Mei, 2024 Autos.id – Motor listrik telah menjadi sorotan utama dalam industri otomotif modern, memperkenalkan alternatif ramah lingkungan yang menarik...

Motor

Autos.id – Motor listrik vespa mulai banyak diminati masyarakat Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, motor listrik sendiri menjadi pilihan kekinian karena sudah mengambil peran...

error: Content is protected !!