Merk Mobil

Suzuki XBee Konsep, Mobil Mungil Rasa SUV

Suzuki XBee hadir dengan menawarkan aspek fungsinalitas yang tinggi. Lahir sebagai mobil berukuran mid size, ia mampu memberikan experience ala SUV.

Tokyo, Autos.id – Suzuki memperkenalkan sebuah mobil wagon crossover berdesain futuristik dengan nama X-Bee dengan tagline ‘Cross-bee’ di Tokyo Motor Show 2017.

Seperti dilansir Indianautoblog, Selasa (31/10/2017), mobil XBee rencananya akan dirilis secara resmi untuk dijual pada tahun 2018. menariknya mobil yang lebih mirip kei car inimenawarkan fungsionalitas ala Sport Utility Vehicle (SUV).

Hal ini terlihat dari ukurannya yang jauh lebih besar dari mobil bermodel Hustler yang masuk dalam segmen Kei car. Dari sisi dimensi near-production mobil ini memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.670 mm dan tinggi 1.705 mm.

“Seperti dilansir Indianautoblog, Selasa (31/10/2017), mobil XBee rencananya akan dirilis secara resmi untuk dijual pada tahun 2018. menariknya mobil yang lebih mirip kei car inimenawarkan fungsionalitas ala Sport Utility Vehicle (SUV)”

Suzuki XBee Konsep Rasa SUV

Meski berukuran lebih kecil dari SUV mobil  konsep XBee ini, menggunakan mesin tiga silinder tubocharged 1.0 liter yang mampu menghasilkan power 160 Nm, kurang lebih sama dengan Baleno dan lebih besar dari Swift diangka 102 PS dan torsi 160 Nm.

Un tuk efisiensi, Suzuki telah melengkapi XBee konsep ini dengan sistem hybrid ringan. Mobil ini juga dibakali dengan sistem Kontrol Descent 4WD dan Hill yang biasanya digunakan untuk mobil-mobil berkarakter garang seperti SUV.

Mobil konsep ini merupakan model urban yang lebih kental dengan on-road. Jika kemudian diterima dengan baik, ada kemungkinan Suzuki mengembangkan varian outdoor Adventure dari keluarga yang sama.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top