Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

KTB Pecah Bisnis Jadi Dua Bagian

Mitsubishi XM Concept

KTB nantinya akan melakukan dua bidang bisnis yang diatur oleh perusahaan berbeda, satu untuk manufaktur, dan satu untuk distribusi kendaraan Mitsubishi.

Jakarta, Autos.id – Selama ini mungkin kita mengenal PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai pihak distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Namun mulai tahun depan, perusahaan ini akan melakukan pemecahan unit usahanya.

Pada Kamis, 13 Oktober 2016, perusahaan mengumumkan rencananya untuk perubahan struktur bisnis. Pengumuman ini disampaikan oleh Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki. Rencana perubahan struktur bisnis tersebut di dorong oleh pemintaan untuk memperluas bisnis kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

“Hasilnya, operasional bisnis KTB kini terbagi dibawah dua merk. Yakni merk MFTBC untuk bisnis Commercial Vehicle dan Merk MMC untuk bisnis Passenger Car dan Light Commercial Vehicle (LCV)”

KTB didirikan di Indonesia pada 1970. Sejak itu, kegiatan bisnisnya di jalankan terutama oleh PT. Krama Yudha (KY) dengan mitranya Mitsubishi Corporation (MC). Perusahaan ini memasarkan Commercial Vehicle (CV) / kendaraan niaga sejak tahun berdirinya. Kemudian mereka melebarkan bisnisnya ke segmen Passenger Car (PC) / mobil penumpang, baru-baru ini.

KTB Mitsubishi

Namun kini bersama dengan para pemegang saham, perusahaan telah mempelajari bermacam kebijakan untuk mengoptimalkan bisnis, agar dapat memperluas bisnis kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Hasilnya, operasional bisnis perusahaan kini terbagi dibawah dua merk. Yakni merk MFTBC untuk bisnis Commercial Vehicle dan Merk MMC untuk bisnis Passenger Car dan Light Commercial Vehicle (LCV).

Jadi nantinya bisnis passenger car yang saat ini dilakukan KTB akan dialihkan ke perusahaan lain. Bisnis manufaktur akan dilakukan oleh PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). Sementara binis distribusi akan dilakukan perusahaan baru yang belum disebut. Perusahaan baru ini akan mendistribusikan produk MC 40%, KY 30% dan MMC 30%.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mitsubishi

Last updated on 18 Juli, 2022 Asia Cross Country Rally 2022 rencananya akan digelar di Thailand Tokyo, Autos.id  – Mitsubishi Motors mengumumkan bahwa Tim...

Mitsubishi

Last updated on 30 Mei, 2022 Kolaborasi bersama “EV Smart Mobility” yang akan diselenggarakan di Bali juga diharapkan dapat mendukung posisi Indonesia sebagai tuan...

Berita Otomotif

Kei-Car bertenaga listrik ini mudah digunakan dengan jarak tempuh 180 km — Tokyo, Autos.id – Mitsubishi Motors Corporation (atau, Mitsubishi Motors) memperkenalkan all-new eK...

Mitsubishi

Konflik Ukraina-Rusia saat ini mengganggu beberapa industri, termasuk sektor otomotif. Autos.id  –  Lebih dari sebulan sejak dimulainya invasi, beberapa merek mengumumkan penangguhan operasi atau...