Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mercedes Benz

Mercedes-Benz Siapkan 6 Mobil Listrik untuk Saingi BMW

Mobil Listrik Mercedes-Benz
Nantinya Mobil Listrik Ini Menggunakan Satu Merek Baru

Demi menyaingi BMW, Daimler AG telah menyiapkan enam mobil listrik Mercedes-Benz yang akan diluncurkan pada 2018. Modelnya mulai dari sedan, coupe, hingga SUV.

Munich, Autos.id – Mercedes-Benz yang ada dibawah payung Daimler AG, dikabarkan akan membangun mobil ramah lingkungan dalam waktu dekat. Tidak hanya hemat, model futuristik ini nantinya akan menjadi pesaing BMW i8 dan i3 itu bakal diaplikasikan dalam pada generasi mobil listrik Mercedes-Benz ini.

Ola Kallenius, anggota dewan manajemen Daimler AG, menyebutkan mobil listrik Mercedes-Benz akan hadir melalui sub brand baru. Hal ini secara gamblang menunjukan keinginan pabrikan Jerman tersebut untuk menyaingi BMW di segmen yang sama.

Dilansir Paultan, Selasa (17/5) Kallenius yakin Mercedes-Benz akan mampu menciptakan model terbaik untuk mobil ramah lingkungan dengan menggabungkan desain coupe dan sedan dengan aksen futuristik yang kuat. Saat ini perusahaan kata dia, hanya perlu fokus pada jangkauan plug-in hybrid dan model mobil nol emisi gas buang.

“Mercedes-Benz telah membentuk sub-brand dan menginvestasikan sumber dayanya untuk mobil nol emisi, enam model sudah dipersiapkan, dua berbentuk coupe dan sedan, dan empat model lagi sedan, mid-sized SUV, S-Class dan crossover besar”

Untuk mencapainya Mercedes-Benz telah membentuk sub-brand dan menginvestasikan sumber dayanya untuk mobil nol emisi. Kemungkinan dua model yang akan mendapat tenaga listrik yakni B-Class dan smart. Kebijakan kendaraan nol emisi yang ada di Eropa akan membuat Mercedes-Benz menjalankan platform baru.

Mobil Listrik Mercedes-Benz

Mercedes Concept IAA

“Kemungkinan pada akhir tahun depan kami akan meluncurkan generasi kendaraan bahan bakar sel, yang merupakan kendaraan nol emisi berdasarkan pada platform GLC,” kata Kallenius. Sebelumnya, dilaporkan jika Mercedes-Benz akan membangun platform baru untuk kendaraan listrik yang disebut Vehicle Architecture Electric (EVA), yang akan berbagi elemen dengan Modular Rear Architecture.

Empat kendaraan lain yang akan disiapkan untuk platform baru itu adalah model sedan, mid-sized SUV, S-Class dan crossover besar yang akan diluncurkan pada 2018.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Berkurangnya subsidi untuk kendraan listrik juga diiringi dengan semakin populer dan semakin mudahnya orang-orang dinegara tersebut membeli kendaraan listrik saat ini. Autos.id – Trend...

Daftar Harga Mobil

Mercedes-Benz yang merupakan salah satu merk mobil mewah di dunia juga memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Pada kuartal 1 tahun 2022, Mercedes-Benz menjadi...

Berita Otomotif

Panel surya ada di mana-mana belakangan ini, kecuali kendaraan listrik. Sepertinya tidak perlu repot untuk mengisi baterai kendaraan listrik (EV) menggunakan panel surya, namun...

Mobil

Tesla dengan 2 produknya berhasil menguasai penjualan kendaraan EV dengan Model 3 dan Model Y sebagai produk terlarisnya. Autos.id – Tidak bisa dipungkiri, pasar...