Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Rayakan Setahun Komunitas, V-Storm Indonesia Owners Fun Riding Ke Bromo

Last updated on 1 Oktober, 2024

Bromo, Autos.id  – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menunjukkan kecintaannya kepada pelanggan sekaligus mendukung penuh solidaritas komunitas sepeda motornya dengan turut serta berpartisipasi pada V-Strom Indonesia Owners (VION) Gathering yang berlangsung pada 14-16 September 2024 lalu. Kegiatan ini menjadi ajang merayakan perjalanan epik setahun penuh terbentuknya komunitas V-Strom Indonesia Owners.

Bentuk kebersamaan dilakukan melalui fun riding menuju Lembah Bromo Ledok Amprong dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, setelah melintasi rute +/- 200 km dari Kota Malang, Jawa Timur.

VION, terbentuk satu tahun lalu lahir dari inisiatif pengguna setia Suzuki V-Strom 250SX, kini berhasil memiliki sebaran lebih dari 100 anggota resmi di seluruh Indonesia. Selama setahun terakhir, komunitas ini berhasil menyelenggarakan berbagai aktivitas touring dengan pengalaman tak terlupakan, seperti pelaksanaan di Dieng pada Oktober 2023, Ujung Kulon pada Desember 2023, dan perjalanan epik ke Nepal Van Java pada Mei 2024 lalu.

Dalam kegiatan ini, ratusan riders Suzuki V-Strom dari berbagai daerah berkumpul untuk menjelajahi negeri di atas awan, sekitar kawasan wisata Taman Nasional Bromo. Melalui kegiatan ini, Suzuki ingin terus mendukung semangat kebersamaan dan kampanye keselamatan berkendara, terutama ketika menempuh perjalanan jarak jauh yang menantang dengan berbagai kombinasi medan, baik jalan raya maupun off-road.

Dalam kesempatan tersebut, Shinozaki Yohei, 2W Sales & Marketing Director PT SIS, menyampaikan, bahwa kekompakan pelanggan berbentuk komunitas merupakan cerminan kesuksesan dari suatu merek maupun produk, Suzuki Indonesia menyambut lewat cara pemberian dukungan bermanfaat dan bernilai, bertepatan dengan momen yang spesial. “Selain itu, kami juga turut aktif mengarahkan para peserta menerapkan safety riding,” imbuhnya.

Sebagai bentuk apresiasi atas berkembangnya komunitas VION yang solid, Suzuki juga mengadakan sesi Safety Coaching & Sharing Safety Riding, dimana para pengendara dibekali pengetahuan lebih mendalam tentang teknik berkendara aman, terutama saat menghadapi medan menantang. Para peserta juga menikmati touring seru dimana rute fun riding meliputi Lautan Pasir Bromo, Lembah Watangan, Puncak B29, dan Danau Ranu Pani.

Kegiatan ini memberikan pengalaman berkesan bagi para pengendara, baik pada jalur on-road maupun off-road. Selain itu, Suzuki memberikan apresiasi kepada peserta berupa hadiah skillet pan untuk aktivitas camping, menambah semangat kebersamaan ditengah para pengendara saat menikmati indahnya Bromo sambil berbagi cerita maupun pengalaman.

Acara ini menjadi momen istimewa serta tonggak sejarah dalam merayakan satu tahun terbentuknya komunitas V-Strom Indonesia Owners, sekaligus memperkuat kebersamaan antar riders.

“Melalui dukungan penuh dari Suzuki Indonesia, kami berharap V-Strom Indonesia Owners (VION) akan terus tumbuh sambil menjaga solidaritas, sehingga memiliki keluarga baru dengan hobi sama. Kami juga berharap setiap kegiatan positif terus dipertahankan agar menginspirasi para pengendara untuk berkendara sepeda motor aman dan nyaman meski menempuh berbagai medan,” tutup Shinozaki.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Jakarta, Autos.id  – Tuntutan karir era sekarang banyak memberikan kesibukan bagi kalangan profesional muda perkotaan untuk bisa memberikan kontribusi kepada tempat bekerja atau berkarya...

Suzuki

Jakarta, Autos.id  – Memasuki usia emas, Suzuki New Carry semakin bersinar sebagai ikon otomotif Indonesia. Mobil legendaris ini telah menjadi andalan utama para wirausahawan...

Motor

Bogor, Autos.id – Sebagai upaya memperkuat solidaritas sekaligus menunjukkan dukungan kepada komunitas, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar acara bertajuk Suzuki Owners Fun Race...

Motor

Jakarta, Autos.id  – Kontinuitas layanan untuk memberikan kepuasan selalu dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) setelah memasarkan produk berkualitasnya kepada pelanggan. Komitmen...

error: Content is protected !!