Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Komparasi Neta V vs Citroen e-C3, Pilih Mana?

Komparasi Neta V dan Citroen e-C3.
Komparasi Neta V dan Citroen e-C3. (Sumber; Neta dan Citroen)

Neta V dan Citroen e-C3 hadir di Indonesia sejak tahun 2023, lalu bagaimana komparasi antara keduanya?

Autos.id – Neta V dan Citroen e-C3 adalah mobil listrik baru yang memperbarui pasar mobil listrik di Indonesia. Keduanya diperkenalkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Neta V dan Citroen e-C3 menawarkan mobil listrik dengan harga terjangkau di kelas di atas Mini EV. Baik Neta V maupun Citroen e-C3 memiliki dimensi yang mirip dengan Compact Hatchback atau Compact SUV. Lalu, bagaimana komparasinya?

 

Eksterior: Neta V vs Citroen e-C3

Mobil listrik Neta V.

Mobil listrik Neta V.

Neta V adalah mobil dengan desain modern mirip Tesla, dengan lampu utama pipih dan stop lamp LED berbentuk Y. Dimensinya mencapai 4.635 mm x 1.890 mm x 1.605 mm.

Sementara itu, Citroen e-C3 memiliki tampilan serupa dengan versi bensinnya, namun dengan logo Citroen yang dibentuk oleh dua baris lis krom. Perbedaannya terletak pada badge “e” biru dan port pengisian daya pada spatbor depan. Dimensinya adalah 3.981 mm x 1.733 mm x 1.604 mm, dengan jarak sumbu roda 2.540 mm.

 

Interior dan Fitur: Neta V vs Citroen e-C3

Dasboard Neta V.

Dasboard Neta V. (Sumber: Momobil)

Neta V memiliki interior minimalis berwarna hitam dengan konfigurasi tempat duduk 2+3 untuk 5 penumpang dan kapasitas bagasi 335 liter. Fiturnya termasuk layar infotainment 14,6 inci, kluster instrumen 12,3 inci, serta beragam port dan fitur keselamatan seperti ABS, ESC, dan V2L.

Dasboard Citroen E-C3.

Dasboard Citroen E-C3. (Sumber: Momobil)

Sementara itu, interior Citroen e-C3 hampir sama dengan varian bensin, dengan perbedaan pada gear selector dan layar 10,25 inci yang terhubung dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Fitur keselamatannya mencakup airbag, rem ABS, dan ISOFIX.

Baca juga: Test Drive Neta V, Memang Cocok Buat Harian !

Performa: Neta V vs Citroen e-C3

Motor listrik Citroen E-C3.

Motor listrik Citroen E-C3. (Sumber: Citroen)

Neta V memiliki motor elektrik depan dengan tenaga 70 kW dan torsi 150 Nm, dapat menempuh 401 km dengan baterai 40,7 kWh. Pengisian dapat dilakukan dalam 8 jam (AC) atau 30 menit (DC).

Di sisi lain, Citroen e-C3 dilengkapi motor elektrik 43 kW, torsi 143 Nm, mampu menempuh 320 km dengan baterai 29,2 kWh. Pengisian dapat dilakukan dalam 10,5 jam (AC) atau 57 menit (DC).

Harga Neta V dan Citroen e-C3

Neta V dan pengisi dayanya.

Neta V dan pengisi dayanya. (Sumber: Suara)

Dalam perbandingan harga, Neta V dijual dengan harga Rp379.000.000, sedangkan Citroen e-C3 dijual dengan harga Rp387.000.000.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Neta

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Memasuki penghujung Ramadhan, sudah siapkan mobil untuk mudik ke kampung halaman? Kabar gembira bagi Anda yang...

Neta

Jakarta, Autos.id  – NETA Indonesia, distributor resmi mobil listrik terkemuka di Indonesia, resmi jalin kerjasama dengan EVISTA untuk mendukung moda transportasi di Bandara Halim...

Komparasi

Pada saat IIMS 2024, terjadi persaingan yang menarik antara dua produsen mobil listrik yaitu BYD dan MG4. Autos.id – BYD Dolphin dan MG 4...

Neta

Last updated on 27 Maret, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Memasuki bulan suci Ramadhan, perjalanan mudik menjadi momen yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Dan...

error: Content is protected !!