Jakarta, Autos.id – PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan pencapaian luar biasa pada perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan mengukir sejarah baru, mencatat total 1.009 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).
“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia, khususnya Chery Family, sehingga kami bisa mencatatkan 1.009 SPK pada perhelatan GIIAS 2024, dengan peningkatan yang signifikan hingga 75% dari tahun lalu pada GIIAS 2023,” ungkap Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia di Jakarta, kemarin (2/8).
Pada GIIAS 2024, Chery berhasil mencuri perhatian pengunjung dengan jajaran produk unggulan yang menampilkan teknologi terkini dan desain yang memukau. Dari TIGGO Series dan OMODA series yang mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat, terlihat peningkatan yang signifikan pada jumlah angka pemesanan kendaraan dan pengunjung test drive dibandingkan dengan GIIAS sebelumnya.
Chery menerapkan berbagai strategi untuk memikat konsumen. Salah satu daya tarik utama pengunjung GIIAS 2024 terhadap Chery adalah tampilan booth yang semakin menarik dan besar. Tahun ini Chery memperluas booth menjadi 1.209 m2, meningkat secara signifikan sebesar 251% sejak saat pertama kali Chery mengikuti GIIAS pada tahun 2022.
Antusiasme yang tinggi terlihat dari 1.235 orang yang melakukan test drive dan merasakan pengalaman berkendara yang sangat berbeda dari produk lainnya, menegaskan produk chery memikat hati pengunjung melalui inovasi dan keunggulan yang ditawarkan oleh Chery.
Strategi kunci lainnya adalah dengan berfokus pada inovasi produk. Pada GIIAS 2024 Chery menghadirkan keluarga baru dari TIGGO series, yaitu TIGGO 8 yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia dengan harga Rp 400.000.000 dan memperkenalkan iCar 03, mobil listrik offroad pertama di Indonesia. Walaupun belum diluncurkan secara resmi, selama GIIAS 2024, iCar 03 sudah bisa dipesan secara pre-booking dengan uang muka sebesar Rp 10.000.000.
Chery juga memberikan berbagai penawaran menarik dan program penjualan khusus untuk memudahkan konsumen memiliki produk premium Chery. Selain itu, Chery berkomitmen untuk terus memperluas jaringan dealer yang saat ini sudah mencapai 46 buah yang beroperasi dari 60 dealer, serta meningkatkan layanan purnajual di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap konsumen Chery mendapatkan pelayanan terbaik dan pengalaman kepemilikan mobil yang menyenangkan.
Dengan strategi yang diterapkan menorehkan pencapaian luar biasa pada GIIAS 2024, Chery semakin optimistis untuk terus tumbuh dan berkembang pesat di pasar otomotif Indonesia, serta terus mengukuhkan posisi OMODA E5 yang telah sukses sebagai mobil SUV listrik terlaris pada semester satu di tahun 2024. Chery yakin bahwa dengan dukungan dari konsumen, Chery akan menjadi merek otomotif terkemuka di Indonesia.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.