Berita Otomotif

Yamaha Mulai Studi Motor Listrik untuk Indonesia

Motor Listrik Yamaha

Motor listrik Yamaha untuk Indonesia mulai diuji coba. Tahap awal, motor ini memang hanya diperuntukan bagi kebutuhan internal perusahaan.

Jakarta, Autos.id – Tren motor listrik di Indonesia sepertinya akan tumbuh. Mengingat saat ini makin banyak produsen roda dua yang mengahdirkan motor berpenggerak motor listrik.

Jika sebelumnya ada Gesits, lalu ada Viar Q1, maka kini pabrikan raksasa Yamaha, juga mengeluarkan motor listrik untuk Indonesia. Yess… PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru aja memperkenalkan motor listrik terbaru mereka.

Menurut keterangan resmi perusahaan, motor listrik Yamaha ini belum akan dijual massal, namun hanya baru sebatas studi. Dalam kurun waktu satu bulan ke depan, YIMM bekerja sama dengan empat institusi diantaranya Kebun Raya Bogor, Universitas Pelita Harapan (UPH), PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia dan The Breeze BSD, akan melakukan uji coba motor listrik Yamaha tersebut.

“YIMM bekerja sama dengan empat institusi diantaranya Kebun Raya Bogor, Universitas Pelita Harapan (UPH), PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia dan The Breeze BSD, akan melakukan uji coba motor listrik Yamaha tersebut”

Motor Listrik Yamaha

Motor listrik tersebut nantinya digunakan sebagai transportasi di kawasan internal mereka. YIMM sebagai anak perusahaan Yamaha Motor Company memang sedang giat melakukan studi pasar motor listrik di Indonesia.

Sejarah awal kendaraan listrik Yamaha sendiri dimulai pada tahun 1993. Saat itu Yamaha Motor mulai memasarkan sistem Electrical Support Bicycle pertama yaitu Yamaha PAS (Power Assist System). Penjualan Yamaha PAS di pasar global telah mencatatkan hasil yang positif dengan total penjualan lebih dari 4 juta unit di seluruh dunia, termasuk penjualan unit penggeraknya.

Motor Listrik Yamaha

Yamaha pertama kali memperkenalkan sepeda motor listrik di tahun 2002 lewat Yamaha Passol. Yamaha kemudian terus melakukan pengembangan dengan berturut – turut memperkenalkan EC-02, Passol-L, EC-03 dan E-Vino serta di ajang Tokyo Motor Show memamerkan beberapa motor sports listrik andalan. Hingga saat ini penjualan motor listrik Yamaha telah merambah kawasan Eropa dan di negara Asia seperti Jepang dan Taiwan dengan total penjualan lebih dari 10.000 unit.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top