Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Test Drive Neta V, Memang Cocok Buat Harian !

Autos.id – Kalau cari mobil listrik memang buat harian itu sedikit sulit. Pasalnya, pemain mobil listrik di Indonesia masih dominan dari produsen luar. Selain itu, pilihannya antara mobil mewah atau ya harganya masih terlalu tinggi. Karena itu,  Test Drive Neta V kali ini membuktikan kalau mobil listrik bisa jadi daily beater di perkotaan.

Kalau saja mau meminang mobil listrik dengan harga yang kemungkinan bisa lebih murah ini memang Neta adalah pilihan tepat.

Kok bisa Neta jadi pilihan buat pengguna pemula atau pengguna yang beralih ke mobil listrik. Dengan kemampuan jelajah sampai 401 KM. Rasanya, banyak sekali hal menarik dari mobil satu ini. Apa saja? Simak terlebih dahulu review kali ini.

Habis geber dari Semarang Berlanjut Geber untuk Keseharian

Kalau kita mikir, ini mobil listrik tidak ada capeknya. Malah mereka langsung dapat ujian untuk coba langsung Jakarta-Semarang-Jakarta. Lantas, model V ini apakah cocok untuk harian kalau luar kota saja sudah bisa lewat fase tes tersebut?

Test Drive Neta V

Kemarin saja dalam sekali jarak tempuh luar kota ada yang bisa menyisakan sekitar 100 km saja. Namun, dalam perkotaan apakah bisa? Ternyata untuk jarak tempuh sebesar ini saja sudah lebih dari cukup lho.

Asumsi saja, perjalanan dari rumah di Bintaro ke redaksi kami di bilangan Kelapa Dua, Kebon Jeruk. Total jarak tempuh mencapai 26 km sekali jalan. Alhasil, konsumsi listriknya cuma 3% saja. Bahkan kami terkejut dengan kemampuan baterai dari Neta V tersebut.

Test Drive Neta V

Selain itu, bicara handling dan akselerasi tidak kaget kalau mobil listrik satu ini memang terkesan mumpuni. Namun, itu semua harus kita bayar dengan charging DC fast yang bisa bilang hampir kompatibel dengan beberapa SPKLU baik swasta maupun punya PLN.

Tenang saja, masih ada AC Charging yang buat kami bisa jadi pilihan menarik. Sayangnya, pengisian daya-nya hanya terbatas sampai 3.5 kWh per menit. Padahal baterainya itu lho besar banget.

Handling Mengejutkan Dan Kabin Belakang Tidak Sesuai harapan

Namanya juga mobil harian, jelas dong handling jadi urusan penting. Dari beberapa mobil listrik yang kami coba. Memang, Neta V punya kesan menarik. Ya, ada kekurannya juga seh apalagi di bagian belakang.

Okelah, untuk akomodasi penumpang belakang lebih enak. Karena ada slot USB untuk charging, lalu tempat penyimpanan dan masih banyak lagi. Tetapi, masalah utama adalah ruang kepala kurang pas untuk tinggi badan lebih dari 170 cm. Beneran sesempit itu lho buat ukuran tim kami yang tinggi-nya lebih dari itu.

Sedangkan visibilitas ke belakang pun sangat minimalis. Apalagi sampai bawa barang yang besar rasanya sulit untuk melihat ke belakang.

Apa Kesimpulannya dari Test Drive Neta V?

Dari Test Drive Neta V ini, mungkin untuk pengguna pribadi, mobil listrik seperti Neta V cocok banget untuk daily. Memang, fiturnya sendiri sangat basic untuk ukuran mobil listrik di Indonesia. Tidak banyak fitur gimmick yang bikin pusing dan bisa jadi alternatif buat yang mau belajar atau punya mobil listrik pertama kali.

Meskipun harganya sendiri belum ketahui bakalan seperti apa di tahun ini namun adakalanya bisa tunggu kejutan Neta lainnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Selain GAC Aion Y Plus, pabrikan otomotif asal Tiongkok yang sudah bekerja sama dengan Indonesia juga...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Meningkatnya eksistensi kendaraan listrik di Indonesia, terus mendorong minat masyarakat untuk beralih kepada jenis kendaraan yang...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Awal April lalu, GAC Aion New Energy Automobile Co,. Ltd resmi menandatangani kerja sama distribusi mobil...

MG

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Tahun ini, pabrikan otomotif lokal kembali mengudara. MG berhasil meluncurkan produk terbaru mereka pada 10 Januari...

error: Content is protected !!