Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Suzuki Ignis, SUV Compact yang Kompetitif

Suzuki Ignis

SIS menegaskan jika Suzuki Ignis bukan city car apalagi LCGC, namun inilah Urban SUV terbaru mereka untuk menunjang gaya hidup kaula muda.

Jakarta, Autos.id – Suzuki Ignis masuk ke Indonesia dengan membuka kelas baru yakni Urban SUV yang akan menyasar kaum muda atau mereka yang berjiwa muda. Menurut Suzuki, smapai saat ini belum ada produsen lain yang bermain di segmen ini.

Dony Saputra, 4W Marketing Director Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan Suzuki Ignis tidak memiliki lawan karena menjadi kelas yang baru di Indonesia. Dan Ignis bukan bermain di segmen city car apalagi LCGC (Low Cost Green Car).

“Yang perlu kita sampaikan Ignis bukan city car tapi merupakan medium SUV premium, yang memiliki harga kompetitif dan sangat efisien”

“Yang perlu kita sampaikan Ignis bukan city car tapi merupakan medium SUV premium, yang memiliki harga kompetitif dan sangat efisien,” kata Dony di Ritz Calton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017).

Suzuki Ignis

Urban SUV untuk Kaum Muda

Bermain dikelas baru, Suzuki menargetkan Ignis akan terjual 2.000 unit per bulan. “Kita menargetkan penjualan 2.000 unit per bulan,” jelas Makmur 4W Sales Director PT SIS.

Dengan kehadiran Ignis sebagai model baru, Suzuki berharap Ignis dapat memberi kontribusi 20 persen pada total penjualan Suzuki sepanjang 2017.

Ignis hadir dengan menggendong mesin K12M 1.200 cc dengan konfigurasi empat silinder segaris DOCH, VVT dan sangat handal dalam performa dengan efisiensi yang tinggi. Dari test jalan yang dilakukan oleh BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis mencapai 23,64 km/liter untuk transmisi manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Perusahaan Suzuki di tahun 2022 melakukan pembaruan terbaru untuk kedua sepeda motornya, yakni GSX – R125 dan GSX-S125 Autos.id – Tampaknya mengendarai sepeda motor yang memeiliki...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...

Motor

Last updated on 11 Juli, 2022 Suzuki menghadirkan segudang warna terbaru kepada model Hayabusa. Jakarta, Autos.id – Untuk tiga warna akan tersedia untuk lineup pada Hayabusa,...

Reviews

Suzuki USA menghadirkan penyegaran pada jajarannya yang meliputi tiga seri dan mencakup sembilan model. Dari mulai off-roader, dua sport, supermoto, hingga melakukan perubahan kecil...