SIS menegaskan jika Suzuki Ignis bukan city car apalagi LCGC, namun inilah Urban SUV terbaru mereka untuk menunjang gaya hidup kaula muda.
Jakarta, Autos.id – Suzuki Ignis masuk ke Indonesia dengan membuka kelas baru yakni Urban SUV yang akan menyasar kaum muda atau mereka yang berjiwa muda. Menurut Suzuki, smapai saat ini belum ada produsen lain yang bermain di segmen ini.
Dony Saputra, 4W Marketing Director Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan Suzuki Ignis tidak memiliki lawan karena menjadi kelas yang baru di Indonesia. Dan Ignis bukan bermain di segmen city car apalagi LCGC (Low Cost Green Car).
“Yang perlu kita sampaikan Ignis bukan city car tapi merupakan medium SUV premium, yang memiliki harga kompetitif dan sangat efisien”
“Yang perlu kita sampaikan Ignis bukan city car tapi merupakan medium SUV premium, yang memiliki harga kompetitif dan sangat efisien,” kata Dony di Ritz Calton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017).

Urban SUV untuk Kaum Muda
Bermain dikelas baru, Suzuki menargetkan Ignis akan terjual 2.000 unit per bulan. “Kita menargetkan penjualan 2.000 unit per bulan,” jelas Makmur 4W Sales Director PT SIS.
Dengan kehadiran Ignis sebagai model baru, Suzuki berharap Ignis dapat memberi kontribusi 20 persen pada total penjualan Suzuki sepanjang 2017.
Ignis hadir dengan menggendong mesin K12M 1.200 cc dengan konfigurasi empat silinder segaris DOCH, VVT dan sangat handal dalam performa dengan efisiensi yang tinggi. Dari test jalan yang dilakukan oleh BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis mencapai 23,64 km/liter untuk transmisi manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.