Connect with us

Hi, what are you looking for?

BYD

Sebanyak 10.000 Mobil Listrik BYD Akan Menjadi Kendaraan Operasional PLN

BYD Atto 3

Jakarta, Autos.id  –  PT BYD Motor Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui subholding PLN Icon Plus dalam penyediaan 10.000 unit mobil listrik BYD untuk perusahaan pelat merah tersebut. Presiden Direktur BYD Motor Indonesia Eagle Zhou menyampaikan, implementasi kerja sama antara BYD dan PLN dilakukan secara bertahap selama 5 tahun. Penyaluran mobil listrik tersebut tentu didukung oleh dealer-dealer BYD di seluruh Indonesia.

Sebanyak 10.000 unit BYD ini bukan hanya sekedar pasokan unit kendaraan operasional semata, namun juga sebagai salah satu komitmen dari BYD dalam memfasilitasi percepatan transisi menuju era kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Selain itu BYD juga akan ikut serta dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang dapat mempermudah ketersediaan unit bagi banyak pihak.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Head of Agreement yang dilakukan oleh Eagle Zhou selaku Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia bersama dengan Chipta Perdana selaku Director of Electricity Related Business.

Eagle Zhao selaku Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia menjelaskan bahwa kolaborasi bersama PT Indonesia Comnet Plus melalui subholding PLN Icon Plus untuk menyediakan Electric Vehicle BYD dalam lima tahun ke depan menggenapi visi dari BYD.

“Kami akan menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra dealer BYD di berbagai wilayag di Indonesia,” tambah Eagle.

Seiring transformasi di tubuh PT PLN (Persero), PLN ICON Plus mengemban peran baru sebagai sub holding PLN yang menangani lini bisnis di luar kelistrikan (Beyond kWh). Transformasi PLN Icon Plus berfokus pada empat segmen, yaitu segmen PLN, segmen Retail, segmen Publik dan segmen Electricity Related Business.

Eagle Zhou (kedua dari kiri) dan Ari Rahmat Indra Cahyadi (kedua dari kanan)

Sedangkan Ari Rahmat Indra Cahyadi selaku Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan di Indonesia.

Menurut Ari saat ini PLN menjadi satu-satunya perusahaan pemerintah yang akan menganti semua kendaraan operasionalnya dengan kendaraan listrik, baik sepeda motor maupun mobil.

“Pemilihan BYD sebagai mitra dari PLN dalam memasok kendaraan listrik ini tak lepas dari teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik yang telah mendunia meskipun saat ini TKDN dari BYD sendiri belum mencapai 40 persen,” tukasnya.

Ari juga mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan ekosistem kendaraan lisrik Tanah Air dengan berbagai keunggulan yang dimiliki PLN ICON Plus dan sinergi dengan jajaran PLN Group.

Sedangkan Luther T Panjaitan selaku Head of Marketing BYD Indonesia meenjelaskan bahwa nantinya 10.000 unit ini nantinya akan dikirimnya secara bertahap, namun tentunya pihaknya akan mendahulukan pesanan dari kostumer yang telah berjalan.

Semau pesanan dari kostumer sedang on progres dan tengah penyelesaian permasalahan adminstrasi, diharapkan pada semester ini akan unit tersebut akan segera dikirimkan ke kostumer,” tambahnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

error: Content is protected !!