Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Produksi Lokal Mitsubishi L100 EV, Resmi Debut di IIMS 2024

Jakarta, Autos.id  –  Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi menghadirkan sebuah mobil komersial dengan teknologi listrik yang diberi nama L100 EV. Dalam peluncuran yang berlangsung Kamis (15/2/2024) tersebut, Mitsubishi menyebut mobil ini mengusung model kei-car atau mobil berukuran yang tergolong mini.

Meski mengusung ukuran mini dan orientasi sebagai mobil komersial, L100 EV mengusung beberapa teknologi canggih yang menarik untuk diperhatikan.

Atsushi Kurita selaku Presiden Direktur PT MMKSI menyebut L100 EV akan menjadi mobil yang diproyeksikan sebagai mobil operasional dengan teknologi terdepan. “Dengan teknologi listrik yang kami usung, L100 EV dipercaya oleh PT Pos Indonesia sebagai mobil operasional mereka yang mengusung ramah lingkungan”, ungkap Kurita.

Mitsubishi L300 EV dirakit secara lokal di pabrik MItsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Cikarang, Jawa Barat. Yang menarik, perakitan mobil ini di tanah air sudah dimulai sejak bulan Desember 2023 silam.

Untuk fitur, Mitsubishi L100 EV termasuk mumpuni untuk sebuah mobil berorientasi komersial. Diantaranya seperti dua airbag, rem ABS, EBD, BA, hingga Traction Control dan Traction Control sudah ada di mobil ini. Lalu fitur keamanan pendukung seperti Immobilizer, pengingat seat belt, hingga lampu otomatis sudah hadir sebagai standar.

Mitsubishi L100

Mitsubishi L100 EV punya spesifikasi drivetrain yang sejatinya tergolong menarik. Mobil ini diklaim bisa berjalan dari baterai penuh hingga habis sejauh 180 Km. Artinya bila dibandingkan versi sebelumnya yang menggunakan nama Minicab EV, ada kenaikan mencapai 20 persen.

Untuk segi performa, mobil ini punya torsi instan hingga 195 Nm. Dengan torsi yang besar di mobil komersial berukuran kecil ini, membuatnya menjadi sangat responsif untuk digunakan terutama saat mengangkut barang bawaan yang banyak.

Mitsubishi Motors at IIMS 2024

Mobil ini mendukung pengisian daya normal berkapasitas AC200V atau 15A. Memang untuk mengisi daya Mitsubishi L1000 EV ini dari 0 hingga 100 persen selama 7 jam. Namun mobil ini punya opsi pengisian daya cepat yang membuat pengisian 0 hingga 80 persen cukup selama 45 menit saja.

Mitsubishi L100 EV memang hanya tersedia dalam satu varian yaitu Two-Seater Blind Van. Serta untuk pilihan warna hanya tersedia dalam warna White Solid. Mobil ini sudah dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp 320 juta On The Road Jakarta selama masa promo bulan Februari hingga April 2024.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mitsubishi

Last updated on 7 April, 2024 Jakarta, Autos.id  – Tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) melanjutkan komitmennya untuk mendampingi...

Mobil

Last updated on 4 April, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Meskipun Mitsubishi Xpander Hybrid sudah meluncur di negara tetangga yaitu Thailand dan dipastikan bakal meluncur...

Berita Otomotif

Tokyo, Autos.id  – Mitsubishi Motors Corporation (selanjutnya, Mitsubishi Motors) mengumumkan bahwa angka total produksi dari model kendaraan mini full-listrik, yakni Mitsubishi eK X EV,...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan hasil capaian positifnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang...

error: Content is protected !!