Mahindra

Perkenalkan Scorpio Pikap, Mahindra Siap Unjuk Gigi di Indonesia

Hadir di Indonesia, Mahindra Perkenalkan Scorpio Pikup untuk pasar Indonesia.

Bogor, Autos.id   Sebagai bagian dari Mahindra Group yang bernilai 20,7 juta dolar, Mahindra & Mahindra Ltd bekerja sama dengan RMA Indonesia sebagai mitra distributor di Indonesia Mahindra meluncurkan produk terbarunya. Mahindra Scorpio Pikap, produk baru yang diperkenalkan di Bogor baru-baru ini.

Joydeep Moitra, Head of International Operations, Automotive, Mahindra & Mahindra Ltd., menjelaskan, pasar mobil komersial di Indonesia adalah salah satu yang paling kompetitif serta diminati di dunia. “Secara global mobil Scorpio Pikap telah diterima dengan baik dan kami yakin mobil ini juga akan menerima sambutan hangat oleh masyarakat Indonesia,” paparnya.

Moitra menambahkan, Indonesia adalah pasar utama bagi Mahindra dan bagian penting dari strategi perusahaan di ASEAN.

“Scorpio Pikap adalah produk andal yang akan memfasilitasi armada dan pelanggan bisnis untuk mencapai tujuan yang diinginkan untuk membantu mereka rise to a better future,” imbuhnya.

Sementara itu, Pinaki Mukherjee selaku  Country Manager RMA Indonesia mengakui sangat senang bekerja sama dengan Mahindra. Menurut Mukherjee RMA Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan brand Mahindra di Indonesia. Jaringan layanan purnajual yang luas di 10 lokasi di seluruh Indonesia akan memastikan mudahnya ketersediaan suku cadang dan semua kebutuhan pelanggan akan kendaraan pikup.

Scorpio Pikup juga didukung oleh garansi 3 tahun atau 100.000 km yang dapat memberikan ketenangan bagi pelanggan. Paket lengkap ini akan memberikan layanan purna jual terbaik,” terang Pinaki.

Scorpio Pikap mampu membawa muatan 1-1,2 ton, dengan kemampuan towing (penarik) maksimum hingga 2,5 ton. Desain eksterior yang tangguh dengan scoop bonnet (lubang udara diatas kap mesin) yang sporty, grille depan dan lampu depan proyektor yang mengesankan.

Fitur interiornya juga menarik, mulai dari trim bernuansa hitam dan abu-abu yang memberi kesan maskulin serta elegan. Terdapat juga kluster instrumen futuristik, yakni bluetooth, USB dan AUX. Komponen-komponen ini menjadikan kendaraan ini perpaduan sempurna antara ketangguhan dan kenyamanan.

Untuk kontrol dan kemiringan yang lebih curam, Scorpio Pikup hadir dengan mode 4Low yang memberikan kemampuan crawl mode tanpa intervensi pengemudi. Hal ini memungkinkan kontrol dan penempatan kemudi yang presisi saat menavigasi medan yang sulit.

Sistem 4WD ini membuat Scorpio Pikup dan SUV menjadi kendaraan pilihan bagi banyak demonstrasi dan ekspedisi di seluruh dunia.

Pada varian top-end dari pikap mencakup fitur-fitur seperti ESP, hill descent control, TPMS, cruise control, kontrol suhu otomatis, layar sentuh infotainment dengan kamera tampak belakang dan velg alloy. Fitur keselamatan termasuk ABS, EBD, airbag ganda pada sisi pengemudi dan penumpang,

Teknologi antiroll dan zona crumple perlindungan kecelakaan serta kolom kemudi yang dapat dilipat, semuanya dalam keadaan standar. Mahindra juga membuat sandaran kepala tambahan dan sabuk pengaman selempang tiga titik untuk semua kursi bersama dengan dua jangkar ISOFIX di kursi belakang dengan tiga titik untuk semua model double cab. Konten fitur yang tepat akan tergantung dengan varian – Mahindra akan memulai penjualan dengan varian S6.

Scorpio Pikap menawarkan penghematan bahan bakar hingga 11,2 kmpl, berkat mesin mHawk yang efisien bahan bakar dan transmisi 6 kecepatan yang ditempatkan dengan baik. Semua Scorpio Pikup hadir dengan standar sistem micro hybrid – sistem stop start yang membantu menghemat hampir 5% bahan bakar oleh mesin yang canggih.

Produk ini telah diuji dan divalidasi secara ketat di seluruh dunia mulai dari ketinggian, dataran dingin di Amerika Selatan, gurun pasir yang panas di Timur Tengah, hingga medan yang menantang di seluruh Australia-Selandia Baru. Para teknisi Mahindra telah memastikan bahwa Mahindra Pikap mampu menghadapi medan seperti apa pun, setelah menguji produk lebih dari 500.000 kilometer.

Lebih jauh, Mahindra telah mengirimkan lebih dari 500.000 kendaraan berdasarkan platform Scorpio (SUV + Pikup) kepada pelanggan yang puas di seluruh dunia. Kehadiran global produk ini semakin diperkuat dengan fakta bahwa kendaraan tersebut dirakit di tiga negara – India, Tunisia dan Afrika Selatan.

Menyinggung soal harga, untuk Mahindra Scorpio single cabin 4 x 4 MT dibanderol Rp 278 juta on the road, sedangkan Scorpio double cabin 4×4 MT dibanderol Rp 318 juta on the road.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top