Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Menguji Ketangguhan Mitsubishi XForce Di Wilayah Yogyakarta – Semarang

Yogyakarta, Autos.id  –  Setelah peluncuran Mitsubishi XForce bulan November 2023 lalu, oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), MMKSI juga memberikan kesempatan kepada media untuk menguji ketangguhan XForce dengan mengeksplore fitur inovatif dan performa kendaraan wilayah Yogyakarta – Solo – Semarang tanggal 4-6 Desember 2024.

Untuk kegiatan test drive ini, MMKSI mengundang total 108 media yang kompeten dalam bidang otomotif untuk menjajal langsung kemampuan beradaptasi dan ketahanan XFORCE di skenario dunia nyata. Dan untuk memaksimalkan penjajakan para jurnalis, perjalanan ini dibagi menjadi 3 batch.

Presiden MMKSI saat melepas rombongan dari Bandara Yogyakarta.

Pada hari pertama di batch pertama (Senin, 4/12), para peserta yang terdiri dari 36 media termasuk Autos.id, diajak untuk melakukan perjalanan menuju Kopi Panggang dan Gua Pindul di mana medan yang dilalui cenderung datar berkelok hingga menanjak. Disusul dengan perjalanan menuju Candi Prambanan dan kota Yogyakarta, melalui rute di area Patuk, Kabupaten Gunungkidul yang didominasi oleh jalanan yang menanjak.

Dalam perjalanan ini, para peserta dapat mengeksplor performa berkendara XFORCE, peserta juga akan dipermudah saat berkendara dengan fitur Active Yaw Control (AYC), beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, Auto Light Control, dan lainnya.

Berlanjut ke hari kedua, petualangan dimulai dengan perjalanan menuju Klaten, Boyolali hingga Semarang dengan dominasi jalanan perkotaan yang memberikan kesempatan peserta untuk berakselerasi dengan maksimal. Pada jalur ini, XFORCE dapat melaju tanpa hambatan mengingat teritori utama dari model ini adalah untuk mobilitas urban.

Peserta juga dapat merasakan dengan maksimal kenyamanan serta utilitas fitur yang ada di antaranya, namun tidak terbatas pada kabin yang luas, ruang penyimpanan yang banyak, 12.3-inch smartphone link display audio dengan berbagai kontennya, connected car service, dan masih banyak lagi. Sepanjang perjalanan, peserta juga dapat meningkatkan sensasi berkendara mereka dengan kehadiran Dynamic Sound Yamaha Premium dan tentunya 4 mode berkendara yang memberikan kenyamanan lebih saat melewati beragam medan.

Bergantian mengemudi, seluruh media bisa merasakan keunggulan dan manfaat setiap fitur canggih yang tersemat pada XFORCE. Dari jalanan berkelok hingga menanjak, sampai ke jalanan perkotaan yang sibuk, setiap medan menjadi panggung bagi eksplorasi akselerasi, kenyamanan, manuver, dan handling dari model ini

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI menjelaskan, tidak hanya berkendara, MMKSI juga mengajakan para peserta untuk melakukan aktivitas adventure lainnya yang tidak melibatkan kendaraan. Khusus di batch pertama ini, peserta mengikuti kegiatan art workshop bersama Eko Nugroho, seorang pelukis kontemporer ternama di Indonesia di mana peserta diharapkan dapat mengekspresikan diri mereka melalui sebuah seni melukis.

“Rute yang kami pilih telah dipertimbangkan dengan sangat seksama. Rute ini menjadi kanvas ideal untuk menggambarkan kelincahan dan keandalan XFORCE di berbagai kondisi jalan, mulai dari jalan raya yang mulus hingga lanskap yang menantang yang dapat mempertegas kemampuan dinamis model ini. Tidak hanya itu, jalur ini pun familiar bagi para peserta yang mempermudah mereka menemukan poin menonjol dari XFORCE dibandingkan dengan model sejenisnya. Kami harap media dapat menikmati perjalanan ini dan membagikan pengalaman baik mereka kepada masyarakat yang lebih luas untuk bergabung dalam #InfiniteXcitement yang diberikan oleh XFORCE,” pungkas Atsushi.

Kegiatan fisik lainnya yang dihadirkan untuk memberikan adventure berbeda dari keseharian peserta berupa kegiatan river tubing yang dilakukan bersama untuk memberikan sensasi relaksasi yang menyenangkan.

Seluruh perjalanan yang dihadirkan fokus untuk memfasilitasi peserta untuk memaksimalkan fitur utama dari XFORCE yang dapat mempermudah life’s adventure para penggunanya. Tidak hanya itu, kehadiran XFORCE dalam perjalanan ini dapat memberikan banyak sekali momen menyenangkan dan memberikan nilai-nilai adventure dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Mitsubishi Xforce Raih Penghargaan VMARK Vietnam Design Award 2023

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan hasil capaian positifnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi menghadirkan sebuah mobil komersial...

Mobil

Last updated on 11 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Berawal diperkenalkannya konsep Mitsubishi XFC di tanah air pada bulan Mei 2023 lalu, membuat pecinta...

Mobil

Last updated on 16 Februari, 2024 Tokyo, Autos.id  – Mitsubishi Motors Corporation (selanjutnya, Mitsubishi Motors) hari ini mengumumkan bahwa telah memulai ekspor untuk model...

error: Content is protected !!