Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Lewat Ekspor, Suzuki Dukung Pemulihan Ekonomi Indonesia

Ekspor bulan ini jauh lebih tinggi dibandingkan bulan lalu

Jakarta, Autos.id  – Tren peningkatan ekspor produk-produk Suzuki buatan Indonesia terus berlanjut ke semester 2 2020. Selama bulan Juli, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) berhasil mengapalkan total sebanyak 5.030 unit mobil baik dalam bentuk utuh (Completely Built Up) maupun terurai (Completely Knock Down). Angka ini lebih tinggi 329% dibanding bulan sebelumnya.

Menurut Aris Yuliyantoro, Assistant Dept. Head Production Planning Control PT SIM, volume ekspor bulan Juli meningkat signifikan jika dibanding Juni. “Model-model yang berkontribusi besar terhadap peningkatan tersebut di antaranya adalah XL7 dan All New Ertiga. XL7 sendiri di bulan Juli ini menjadi model yang paling banyak dikapalkan,” paparnya.

Seperti disampaikan Aris Yuliyantoro, peningkatan ekspor di bulan Juli didominasi oleh XL7 dan All New Ertiga. SUV terbaru Suzuki, XL7, menyumbang sebanyak 2.694 unit atau setara dengan 54% terhadap total volume ekspor Suzuki. Kemudian disusul oleh primadona lain dari Suzuki, All New Ertiga, yang terjual sebanyak 1.871 unit atau 37%. Produk lain seperti New Carry dan APV juga berkontribusi dalam kegiatan ekspor Suzuki. Sehingga secara total produk CBU yang diekspor menyentuh angka 4.322 unit dan CKD 708 unit.

Produk-produk tersebut banyak diekspor ke berbagai negara Asia maupun Amerika Latin, seperti Vietnam, Filipina, dan Mexico yang menjadi tiga negara pengimpor terbesar di samping Thailand, Taiwan, dan Myanmar. Hal ini memperlihatkan bahwa pasar otomotif dan ekonomi di negara lain juga berangsur pulih, sehingga membangun optimisme Suzuki Indonesia untuk terus mengembangkan pasar ekspor melalui produk lokal berkualitas global.

“Suzuki saat ini memang tengah memfokuskan diri pada produk-produk lokal, baik untuk pasar domestik maupun pasar mancanegara, seperti di kawasan Asia Tenggara, Amerika Latin, hingga Oseania. Upaya ini diharapkan mampu mendorong pemulihan berbagai industri pendukung, sehingga dapat membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian saat ini,” tutup Aris.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Baru diluncurkan saat GIIAS 2022, Suzuki Baleno dan S–Presso Berkontribusi tinggi terhadap SPK Suzuki Jakarta, Autos.id – GIIAS 2022 yang digelar selama 11 hari...

Daftar Harga Mobil

Daftar harga dibawah ini merupakan harga resmi dari APM Suzuki dan belum termasuk diskon atau potongan harga dari beberapa Dealer. Autos.id – Salah satu...

Tips

Oli mesin merupakan salah satu kebutuhan esensial yang membantu komponen mesin melakukan kerjanya. Jakarta, Autos.id  – Sepeda motor yang setiap hari dikendarai memerlukan perhatian...

Mobil

Promo ini diberikan guna mendukung peningkatan daya beli masyarakat di masa PPKM Darurat Jakarta, Autos.id  – Kemudahan dan manfaat sistem pembayaran kredit masih menjadi...