Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Intip Spesifikasi Mobil Listrik VinFast VF 5

VinFast hadir di IIMS 2024.
VinFast hadir di IIMS 2024. (Sumber; Instagram iims_id)

VinFast menjadi salah satu merek mobil listrik yang hadir di acara IIMS 2024 dan siap dipasarkan di Indonesia.

Autos.id – VinFast memperkenalkan enam mobil listrik beroda kanan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Merek asal Vietnam ini menampilkan model-model dari segmen A SUV hingga E SUV, yaitu VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9.

Walaupun belum mengumumkan harga resmi, VinFast sudah membuka pemesanan dan memberikan informasi mengenai perkiraan harga di booth mereka. Mereka menawarkan kendaraan listrik dengan desain modern dan teknologi canggih untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

VinFast juga menyediakan kebijakan penjualan dan layanan purna jual yang fleksibel, sehingga kendaraan ramah lingkungan ini dapat lebih mudah diakses oleh semua pelanggan, mempromosikan transportasi yang hijau dan berkelanjutan. Lalu bagaimana dengan spesifikasi VinFast VF 5 yang debut di IIMS tahun ini?

 

Spesifikasi VinFast VF 5

Mobil listrik VinFast VF 5.

Mobil listrik VinFast VF 5. (Sumber; Instagram iims_id)

VinFast VF e34 adalah sebuah mobil listrik dengan desain compact SUV crossover. Berikut adalah spesifikasinya:

– Dimensi: Panjang 4.300 mm, lebar 1.768 mm, tinggi 1.613 mm.
– Wheelbase: 2.611 mm.
– Ground clearance: 180 mm.
– Pelek: 18 inci.
– Layar head unit: Tampilan potrait berukuran 10 inci.
– Soket charger: Menggunakan dua jenis, yaitu AC Type 2 untuk pengisian daya normal dan DC CCS2 untuk pengisian daya cepat.
– Waktu pengisian baterai (10-70%): 27 menit dengan DC fast charging.

Baca juga: Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Terbaru Terinspirasi dari Awan

Harga VinFast VF 5

Dasbor VinFast VF 5.

Dasbor VinFast VF 5. (Sumber; Vinfast Hadong)

Saat ini, VinFast VF 5 dijual di Vietnam dengan harga berkisar antara 468 juta VND hingga 584 juta VND, atau sekitar Rp298 juta hingga Rp372 juta. VinFast berencana mendirikan pabrik di Bekasi, Jawa Barat. Namun, dalam tahun pertama produksinya, mobil yang dijual akan diimpor sebagai completely built up (CBU) dari Vietnam. Selain VF 5, model lain yang akan dibawa ke dalam negeri adalah VF 6 dan VF 7.

Interior VinFast VF 5.

Interior VinFast VF 5. (Sumber; Vinfast Hadong)

Pembangunan pabrik VinFast dengan luas 200 hektar di Bekasi akan dimulai pada kuartal pertama 2024. Pabrik ini tidak hanya akan memproduksi mobil listrik, tetapi juga baterai dan sepeda motor listrik. Kabarnya, pabrik di Bekasi akan melayani pasar ekspor mobil setir kanan seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Australia.

Baca juga: Ingin Membeli Mobil Listrik? Perhatikan Tips Berikut Ini!

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

MG

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Tahun ini, pabrikan otomotif lokal kembali mengudara. MG berhasil meluncurkan produk terbaru mereka pada 10 Januari...

Mobil

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Setelah diperkenalkan pada Februari lalu, kini pabrikan otomotif asal Vietnam resmi menjual Vinfast (VF) e34 kepada seluruh...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Menjadi salah satu strategi untuk mengurangi emisi gas karbon jalanan, produksi mobil listrik terus meningkat. Masyarakat...

MG

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Mungkin untuk di pasaran otomotif Indonesia, model station wagon merupakan sebuah model mobil yang sedikit jarang...

error: Content is protected !!