Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Beri Kemudahan Konsumen yang Terkena Recall

Honda permudah konsumen untuk lakukan penggantian Inflator Airbag melalui booking online dan perbaikan di rumah

Jakarta, Autos.id  – PT Honda Prospect Motor (HPM) terus melakukan upaya untuk memastikan setiap unit mobil yang terdampak penarikan kembali (recall) inflator Airbag mendapatkan penggantian komponen. Kini Honda memberikan berbagai pilihan yang semakin memudahkan konsumen, seperti Booking online melalui aplikasi E-Care, layanan perbaikan di rumah melalui Home Service ataupun Pick-up Service.

Melalui aplikasi E-Care, konsumen dapat mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan jadwal untuk melakukan penggantian komponen Inflator Airbag.

Sementara bagi konsumen yang masih enggan untuk keluar rumah sehubungan dengan adanya pandemi COVID-19, Honda menyediakan layanan Pick-up Service* dimana mobil konsumen akan dijemput oleh dealer untuk dilakukan penggantian komponen Inflator Airbag di dealer serta layanan Home Service dimana teknisi dari Honda akan datang ke rumah konsumen untuk mengganti komponen Inflator Airbag.

Konsumen juga dapat menghubungi atau datang langsung ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Honda CR-V 2005

Sejak kampanye ini berjalan, Honda telah melakukan berbagai upaya untuk menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi ke alamat atau nomor telepon terakhir yang terdaftar melalui surat dan Whatsapp. Selain itu, Honda juga banyak melakukan kerjasama dengan komunitas-komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia.

Kampanye penarikan kembali (Recall) untuk Inflator Airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen Inflator Airbag, sehingga berpotensi mengakibatkan cedera serius dan/atau kematian pengemudi dan/atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Model yang teridentifikasi dalam kampanye ini  terdiri dari:

Model Tahun
Honda Civic 2001 – 2011
Honda Stream 2002 – 2006

 

Honda CR-V 2002 – 2006
Honda Accord 2003 – 2013
Honda City 2004 – 2013
Honda Jazz 2004 – 2014
Honda Odyssey 2004 – 2008
Honda Freed 2009 – 2015
Honda Brio 2013 – 2014

Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager – PT. Honda Prospect Motor, mengatakan,  HPM terus berupaya agar seluruh unit mobil yang terdampak dapat dilakukan penggantian dengan memberikan kemudahan-kemudahan bagi Pelanggan kami untuk melakukan penggantian komponen, dan untuk penggantian komponen ini tanpa dipungut biaya apapun. “Upaya yang kami lakukan untuk program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas,” tutupnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Dealer Honda Union Lahat ini merupakan dealer pertama di kabupaten Lahat serta dealer keempat yang di miliki Honda di provinsi Sumatera Selatan. Autos.id –...

Berita Otomotif

HPM meresmikan Honda Nengga Mobilindo di Gorontalo untuk Perluas Jaringan Purna Jual. Autos.id – Pada tanggal 27 Januari 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM)...

Berita Otomotif

Honda mengumumkan kerjasama dengan GS Yuasa untuk kembangkan baterai lithium-ion mobil listrik. Autos.id – Honda Motor Co., Ltd dan GS Yuasa International Ltd (GS...

Mobil

Unit Honda Civic generasi pertama ini bisa Anda lihat di Dreams Cafe Powered by Honda, Mall Senayan Park, Jakarta Selatan. Autos.id – Baru-baru ini,...