Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ford Mustang Generasi Terbaru Masuk Produksi Maret 2023

Mobil terbaru Ford, model S650 Mustang baru akan masuk produksi pada Maret 2023 mendatang.

Jakarta, Autos.id –  Informasi ini disampaikan oleh database peramal otomotif global AutoForecast Solutions lewat pembawa acara video Sean McElroy. Lebih lengkapnya, mobil terbaru Mustang ini diprediksi akan mulai masuk di Flat Rock Assembly pada musim semi 2023, dan sebelumnya diperlihatkan lebih dulu di 7th Generations Goods di akhir 2022.

Hal ini menjadikan masa S550 Ford Mustang semakin lama sejak tahun 2015 lalu. Namun bisa dipastikan generasi baru mobil pony ini akan tetap hadir. Melihat tanggal produksi ini, bisa jadi S650 Mustang-lah yang akan hadir sebagai model tahun 2024 dan bukan 2023MY seperti yang dipercaya selama ini.

S650 Mustang dipastikan tidak akan mendapatkan platform baru yang benar-benar baru. Hanya saja mobil ini akan menjadi evolusi mobil S550 saat ini. Ford kemungkinan besar juga akan mengadopsi mesin powertrain hybrid untuk mengikuti aturan ekonomi bahan bakar yang semakin ketat. Hanya saja, proses hibridasi ini baru akan dimulai di tengah lingkaran produksi.

Pahatan Preview desain Mustang S650

Pahatan Preview desain Mustang S650

MC&T melaporkan bahwa mobil ini akan dilengkapi dengan mesin 2.3L EcoBpoost 4 silinser dan 5.0L Coyote V8. Ada juga yang menyebut mesin 5.2L supercharged Predator V8 bertenaga 755 hp juga akan masuk produksi bersama dengan bentuk gabungan elektrifikasi di bagian tengah putaran produksi S650.

Ada pula rumor yang menyebutkan bahwa merek yang dikenal juga sebagai Oval Biru ini juga akan mengadopsi kendali semua ban untuk pertama kalinya. Hal ini dikarenakan pada spyshot Februari 2021, di test mule tersebut terlihat oleh para fotografer profesional Motor1 ada tenaga yang dikirimkan ke kedua axle yang arsitektur rangkanya akan dipinjam dari model lamanya yang kemudian diperbarui lagi.

Selain S650, Ford juga berencana untuk mengeluarkan 200.000 unit Ford Mustang Mach-E pada 2023. Ini bisa menjadi kabar bagus bagi para penggemar mobil pony yang sudah tidak sabar menunggu 2 tahun untuk sebuah mobil baru.

ford mustang s550 Stealth Edition 2022

Ford Mustang S550 Stealth Edition 2022

Selain itu, Autoline juga berspekulasi bahwa sport car Mustang bertenaga listrik penuh akan masuk dalam produksi pada Desember 2028. Hal ini juga berarti S650 kemungkinan besar akan menjadi mobil berbahan bakar miyak terakhir. Masa hidupnya pun akan bertahan sekitar 5 tahun lebih karena versi listriknya baru bsia hadir 2029.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Mendengarkan suara knalpot kendaraan kadang bisa jadi hiburan bagi para pemilik kendaraan tersebut. Namun, untuk mendengar suara tersebut, tentunya harus masuk ke dalam mobil...

Ford

  Ford Mustang generasi baru saat ini sedang dalam pengembangan tetapi model yang keluar belum siap untuk pensiun dulu. Autos.id  –  Faktanya, model Mustang...

Mobil

Nantinya kerjasama mobil listrik Ford dan Volkswagen berbasis platform MEB ini akan dijual di beberapa negara dengan fokus utama pasar Eropa. Autos.id – Pada...

Berita Otomotif

  Velg berbahan serat karbon masih menjadi barang langka di pasar otomotif. Autos.id  –  Meski, sebenarnya banyak mobil yang sudah memakai velg dengan bahan...