Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Berlangsung 11-21 Agustus GIIAS 2016 Dijanjikan Lebih Luas

GIIAS 2016 Dijanjikan Lebih Luas

Last updated on 21 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Memasuki tahun 2016 GAIKINDO kembali berencana menghadirkan pameran otomotif berskala internasional GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Pameran yang mendapat pengakuan internasional dari OICA terbukti menyedot perhatian dan minat masyarakat. “Kami merasa sangat bangga karena GIIAS terbukti memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi industri otomotif di Indonesia melalui rangkaian pameran GIIAS yang kami gelar sepanjang tahun 2015. Di tahun kedua ini kami fokus untuk mengukuhkan pameran otomotif GIIAS ke panggung otomotif dunia,” kata Ketua Umum GAIKINDO Sudirman MR.

Pada penyelenggaraan GIIAS 2015, tercatat ada 21,658 unit mobil terjual dan Rp 6,3 Triliun transaksi yang dihasilkan dari rangkaian acara pamerannya termasuk roadshow ke kota besar lainnya seperti Surabaya dan Makassar.

Denah GIIAS 2015

Denah GIIAS 2015

“Pencapaian yang dicatatkan GIIAS ini tentu merupakan sebuah pencapaian yang tinggi sekaligus menjadi bukti bahwa pameran otomotif merupakan salah satu ajang yang paling dinanti dan digemari oleh konsumen Indonesia. Keberhasilan ini tentu memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan industri otomotif Indonesia dan pada akhirnya berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi Indonesia,” jelas Sudirman.

“GIIAS merupakan wadah untuk Agen Pemegang Merek (APM) dan penggemar otomotif yang menawarkan pengalaman menyeluruh melalui pameran. Mulai dari tampilan produk dan teknologi baru hingga hiburan otomotif dimana konsumen dapat ikut berpartisipasi,” tambah Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara pameran GIIAS.

Johnny juga menambahkan tahun ini kami akan menambah luasan area pameran GIIAS 2016 sebesar 5.000 meter persegi untuk menjadikan Pameran GIIAS 2016 setara dengan pameran otomotif berkelas dunia lainnya. “Kami pun telah menyiapkan rangkaian pameran otomotif terbaik untuk memenuhi permintaan APM dan konsumen otomotif di kota besar lainnya seperti Makassar, Surabaya dan Pekanbaru yang masuk ke dalam list kota yang dilirik untuk pelaksanaan rangkaian GIIAS 2016,” lanjutnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Angka penjualan kendaraan bermotor roda empat atau lebih di Indonesia pada bulan Maret 2022 berhasil menembus angka pencapaian yang luar biasa, tertinggi dalam kurun...

Berita Otomotif

Jadwal semula yaitu 5-13 Maret, diundur satu minggu masih dengan protokol kesehatan yang ketat Jakarta, Autos.id –  Agar persiapan dapat berlangsung maksimal baik untuk...

Berita Otomotif

Last updated on 25 Februari, 2022 Penjualan mobil sejuta umat kini juga patut disematkan untuk Mitsubishi Xpander yang menjadi mobil terlaris pada bulan Januari...

Berita Otomotif

Last updated on 27 Desember, 2021 Setelah hampir setahun penjualan otomotif turun drastic, kini perlahan-lahan industry otomotif Indonesia mulai bangkit kembali Jakarta, Autos.id –...