Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Pimpinan Formula 1 Ingin Pertahankan Eksistensi Honda

Pimpinan Formula 1 ingin Honda tetap bertahan meskipun kontrak bersama McLaren segera berakhir.

Italia, autos.idJajaran dari pimpinan Formula 1 dikabarkan siap melakukan “segalanya” untuk mempertahankan Honda di kejuaraan setelah akhir musim ini.

McLaren diperkirakan akan mencapai keputusan akhir mengenai masa depannya dengan Honda minggu ini, dengan spekulasi yang terus berkembang, tim tersebut cenderung akan beralih ke Renault.

Jika itu terjadi dan Honda tidak bekerjasama dengan Toro Rosso, produsen Jepang tersebut akan dipaksa keluar dari kompetisi F1.

Seperti yang dikabarkan Motorsport.com (8/9/2017), presiden FIA Jean Todt menulis surat kepada CEO Honda Takahiro Hachigo yang mengungkapkan dukungannya dan ingin menemukan cara untuk mempertahankan Honda di Formula 1.

Honda-McLaren

Itu terjadi setelah Todt bertemu dengan ketua F1 Chase Carey dan ketua Honda Masashi Yamamoto di paddock Monza pada akhir pekan lalu untuk membahas situasi mesin.

Direktur komersial F1 Sean Bratches mengatakan bahwa mempertahankan Honda di kejuaraan “akan menguntungkan semua orang” dalam jangka panjang dan dia “optimis” solusi dapat ditemukan.

“Kami tidak ingin kehilangan Honda,” kata Bratches kepada Motorsport.com. “Honda adalah mitra F1 yang panjang dan berharga.

“Kami mencoba melakukan semua yang kami bisa untuk mendukung masing-masing pihak agar bisa menjaga mereka tetap dalam olahraga ini dan tumbuh karena kami pikir ada peluang besar untuk semua orang yang terlibat dalam F1.

“Kami membutuhkan semua orang dalam olahraga ini untuk memiliki bisnis yang baik. Filosofi kami adalah melakukan bisnis dengan cara yang sangat transparan dengan penekanan pada komunikasi.

“Kami tidak memiliki agenda tersembunyi, kami membawa sudut pandang kolektif kami kepada masing-masing pihak. Kami optimis ada yang bisa dihasilkan dalam beberapa waktu kedepan.

“Kita tahu bahwa kompetisi di F1 membutuhkan banyak elemen dan meski dalam persaingan, semuanya memiliki peran yang sangat berpengaruh.

“Honda adalah salah satu pemasok mesin yang bisa diandalkan untuk berbagai lintasan dan jenis mobil, mungkin apa yang terjadi belakangan adalah masalah teknis yang sedikit sulit menemukan solusinya.

“Tapi pada dasarnya, Honda memiliki barang-barang yang teruji dengan baik.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Komparasi

Tahun 2023 ini, Honda City dan Toyota Vios bersaing dengan segala kelebihan dan kekurangan. Seperti apa hasil komparasi Honda City vs Toyota Vios? Autos.id...

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Daftar Harga Mobil

Untuk yang ingin membeli mobil Honda, inilah daftar harga mobil Honda terbaru update per Oktober 2023 Autos.id – Honda, sebagai salah satu produsen mobil...

error: Content is protected !!