Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Hadapi AXCR 2024, Jeje Rekrut Co-Driver Thailand Dan Upgrade Mesin

Tahun ini menjadi yang kedua kalinya Julian Johan dan Recky Resanto mengikuti ajang Asia Cross Country Rally (AXCR)

Jakarta, Autos.id  –  Jelang penyelenggaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) yang berlangsung di Thailand pada 11-17 Agustus 2024, kembali menyertakan salah satu pereli asal Indonesia, Julian Johan untuk ikut dalam persaingan tersebut. Tahun ini, sosok yang akrab disapa Jeje tersebut memiliki strategi baru untuk bisa tampil lebih maksimal di negeri Gajah Putih.

Setelah tahun 2023 lalu ia menjalani debutnya bersama co-driver Recky Resanto, kini Jeje telah meminang co-driver dari Thailand, Chupong Chaiwan yang memang memiliki jam terbang terhadap persaingan di ajang AXCR.

Tidak hanya itu, pemilihan sosok tersebut juga lantaran ia merupakan co-driver Thailand yang berpengalaman dan sudah mengerti terkait lintasan yang akan dilintasi.

“Tahun ini kami Jejelogy GHP kembali memastikan diri ikut dalam persaingan Asia Cross Country Rally dengan beberapa strategi baru. Tidak hanya pada spesifikasi kendaraan dan kesiapan fisik, tetapi tahun ini saya menggaet co-driver Chupong Chaiwan untuk menjadi tandem dari Recky Resanto,” ujar Julian Johan di Jakarta, hari ini (Rabu, 10/7).

Keputusan untuk menambah personil tersebut juga datang dari Bonie Guido, selaku Team Principal Jejelogy GHP Rally Team. Menurutnya, dengan kolaborasi tersebut dimaksudkan bisa memberikan performa tim yang lebih maksimal mengingat pada tahun ini gelaran Dakar versi Asia tersebut diselenggarakan sepenuhnya di Thailand.

“Karena navigasi menjadi salah satu hal paling krusial di Asia Cross Country Rally, keputusan untuk merekrut Chupong Chaiwan untuk menjadi co-driver pertama menjadi salah satu hal penting bagi kami, tujuannya adalah agar tim mendapat performa yang lebih baik,” jelas Bonie.

Sementara itu, terkait persiapan mobil rally yang akan digunakan pada tahun ini juga tidak kalah penting. Pasca formasi tim mendapat penyempurnaan, dari sektor kendaraan pun turut mengalami perubahan yang signifikan. Untuk mengarungi ketatnya persaingan tersebut, tim memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan, terutama pada bagian mesin.

(ki-ka) Chupong Chaiwan, Jeje dan Recky Resanto

“Untuk memberikan performa yang lebih mumpuni pada persaingan AXCR 2024 ini, mobil Land Cruiser 200 yang kami gunakan telah mengalami upgrade mesin dari 5.700 cc menjadi 6.100 cc. Selain ditujukan untuk mendongkrak tenaga yang lebih besar, peningkatan tersebut juga dimaksudkan untuk memenopang bobot kendaraan yang lebih berat dari tahun lalu,” tukas Jeje.

Dengan serangkaian persiapan yang telah dipersiapkan tersebut, Jeje, memiliki target baru yakni bisa menjadi juara di kelas T1G dan bisa masuk dalam urutan 10 besar kejuaraan umum. Ia juga telah merencakanan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus di Thailand bersamaan akhir dari perjalanan AXCR 2024.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Balap

Debut Julian Johan di AXCR 2023, Berhasil Finish Tanpa Mengalami Kendala Thailand, Autos.id  –  Gelaran Asia Cross Country Rally Cross (AXCR) telah rampung, pereli...

Berita Otomotif

Julian Johan berhasil menuntaskan etape pertama dengan sangat baik Thailand, Autos.id  –  Gelaran Asia Cross Country Rally Cross (AXCR) telah merampungkan etape pertama pada...

Balap

Perbedaan rally Indonesia dulu dan sekarang karena berbagai faktor Jakarta, Autos.id  –  Ajang kejuaraan rally di Indonesia pada tahun 80 – 90an sudah berbeda...

error: Content is protected !!