Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Prioritaskan Keselamatan, Bijaklah Dalam Memilih Spare Parts Asli

Jakarta, Autos.id  – Pada era seperti saat ini dimana mobilitas masyarakat yang serba cepat dan frekuensi tinggi, tentu memerlukan jaminan keselamatan sebagai pengendara maupun penumpang serta daya tahan kendaraan yang optimal agar perjalanan tidak terganggu dan terkendala. Sebagai salah satu penentu untuk memastikan keperluan tersebut, memilih dan menggunakan spare parts asli sesuai dengan spesifikasi pabrikan merupakan bagian yang penting dan tidak dapat dipisahkan dari kendaraan.

Namun, bagaimana bisa memastikan spare parts yang digunakan oleh pengguna Suzuki tersebut asli atau tiruan, berikut ini rekomendasi dari Suzuki Indonesia.

Christiana Yuwantie, Spare Parts Dept. Head PT SIS, menghimbau agar seluruh pengguna kendaraan Suzuki menggunakan spare parts asli sehingga performa kendaraan tetap baik dan sesuai standar. Seiring dengan perkembangan teknologi, sangat mudah untuk mengembangkan suku cadang tiruan dengan kualitas dan harga yang berbeda di pasaran. Suzuki menganjurkan agar para pelanggan setia menggunakan suku cadang asli yang dapat dibeli langsung melalui jaringan dealer resmi atau aplikasi MySuzuki.

“Perlu diketahui bahwa spare parts sangat signifikan dalam menentukan performa dan umur pakai kendaraan, yang pada akhirnya juga dirasakan dalam segi keamanan dan kenyamanan ketika berkendara sehari-hari,” tuturnya.

Spare Parts Suzuki

Spare Parts Asli

Setiap spare parts memiliki fungsi yang berbeda-beda yang bila digabungkan maka komponen-komponen ini akan saling mempengaruhi satu sama lain sehingga kendaraan dapat berfungsi secara maksimal. Oleh sebab itu, sangat penting bagi pengguna mobil Suzuki untuk memperhatikan penggunaan spare parts yang berkualitas dan sesuai dengan anjuran pabrik.

Penggunaan spare parts asli yang telah terstandarisasi ini dinilai menjadi jenis terbaik untuk digunakan pada kendaraan karena telah teruji oleh teknisi yang kompeten, memiliki usia pakai yang dua hingga tiga kali lipat lebih lama dibanding jenis aftermarket atau tiruan, serta menjaga kesehatan kendaraan dalam jangka panjang yang pada akhirnya berpengaruh pula terhadap biaya perawatan kendaraan.

Cara membedakan spare parts asli dan palsu

Membedakan spare parts asli dan tiruan dapat dilakukan secara mandiri dan mudah. Pelanggan tidak perlu merasa khawatir karena spare parts yang asli dan tiruan ini memiliki perbedaan yang dapat dilihat dan dilacak. Perbedaan yang paling signifikan dapat dilihat melalui kualitas warna dan tulisan pada kemasan. Biasanya, spare parts asli dikemas dengan kemasan khusus yang didukung dengan identifikasi yang berkualitas dan memiliki hologram khusus jika dibandingkan dengan yang tiruan.

Bila ingin memeriksa dengan lebih teliti dan akurat, pelanggan juga dapat menyesuaikan nomor seri yang ada pada kemasan spare parts dengan katalog resmi Suzuki.

Layanan Service Suzuki

Membeli spare parts melalui sumber yang terpercaya

Seiring berjalannya waktu, ditambah dengan meningkatnya intensitas penggunaan kendaraan, beberapa spare parts dapat mengalami keausan dan kerusakan yang menyebabkan performa mobil menurun. Ketika hendak melakukan penggantian spare parts kendaraan, pelanggan setia Suzuki harus cermat dalam menentukan sumber penjualan spare parts yang terpercaya dan terjamin.

“Penggunaan spare parts untuk kendaraan menjadi sebuah investasi bijaksana yang perlu diperhatikan oleh pemilik kendaraan. Karena dengan demikian, maka kualitas kendaraan yang dimiliki dapat dipastikan tetap terjaga. Untuk memastikan spare parts yang digunakan, pelanggan dapat membeli atau melakukan penggantian spare parts di bengkel resmi Suzuki terdekat,” tutup Christiana di Jakarta belum lama ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Seiring dengan berakhirnya pameran IIMS 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) lebih dari 1.200 unit, dengan...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Suzuki Indonesia menutup ajang pameran terbesar awal tahun ini dengan membawa 6 penghargaan sekaligus. Penghargaan yang diraih berupa Best APM Outdoor...

Aksesoris

Jakarta, Autos.id  –  Suzuki Indonesia memperkenalkan pelumas mesin ECSTAR Oil 0W-16 SN yang dirancang khusus untuk kebutuhan Suzuki Jimny 5-door yang baru diluncurkan di...

Mobil

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Sabtu, 17/02), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan tipe terbaru dari produk Multi-Purpose Vehicle (MPV) andalannya, All New Ertiga...

error: Content is protected !!