Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Baterai Wuling Air ev Bergaransi Selama 8 Tahun

Mengenal Lebih Dekat Varian Wuling Air ev yang dibandrol dengan harga Rp Rp 238 juta dan Rp 295 juta

Tangerang, Autos.id  – Wuling resmi mengumumkan harga Air ev di ajang GIIAS 2022 di ICE BSD City. Wuling Air ev hadir dengan dua varian Standar Range dibandrol Rp 238 juta dan Long Range ditawarkan dengan harga Rp 298 juta. “Kedua varian Air ev yaitu Standar Range dan Long Range sudah dilengkapi inovasi canggih, perangkat keselamatan lengkap hingga deretan fitur modern,” terang Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Wuling Air ev mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW. Tenaga yang dihasilkan tersebut dihantarkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang. Sebagai jantung dari sumber listrik kendaraan compact ini, Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

“Kami memberikan garansi baterai Air ev selama 8 tahun, namun bila ada kerusakan bukan karena kelalaian pengemudi sebelum masa garansi habis, baterai akan kami ganti yang baru,” tukas Danang.

Wuling-berikan-garansi-baterai-Air-ev-selama-8-tahun

Bagian eksterior bergaya future-tech pada Wuling Air ev ditunjukkan melalui Illuminous Wuling Logo dan minimalist dual-tone color scheme. Berbagai fasilitas modern turut hadir mulai dari Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port.

Wuling menyertakan kecanggihan inovasi pintar Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) pada Air ev. Untuk varian Long Range, Wuling menyematkan beberapa tambahan fitur seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama, keyless entry, synthetic leather seat, Smart Start System, serta Extended Horizon LED DRL.

Guna menunjang keselamatan berkendara dengan Air ev, Wuling melengkapi mobil listrik compact ini dengan fitur safety yang lengkap. Terdapat dua airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama serta rangka yang kokoh. Kemudian, sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX. Khusus Wuling Air ev Long Range turut ditambahkan dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake dengan AVH serta HHC.

Dalam kegiatan Media Briefing kali ini, Wuling juga memaparkan latar belakang mengapa Wuling Air ev cocok untuk pasar di indonesia. Menurut pengamatan Wuling, mayoritas pengemudi di Indonesia setiap harinya berkendara untuk perjalanan ke kantor atau ke sekolah dengan membawa maksimal empat penumpang termasuk pengemudi. Selain itu, rata-rata jarak tempuh yang dicapai oleh pengguna kurang dari 50 kilometer per harinya.

Wuling-Air-ev-standard-range-dilengkapi-dengan-7-inci-instrument-cluster

Dengan latar belakang tersebut, Wuling Air ev dengan kemampuan jarak tempuh 200 km hingga 300 km, berbekal inovasi modern, konfigurasi 4-seater yang nyaman, serta kemudahan pengisian daya dapat menjadi jawaban dari keperluan mobilitas sehari-hari yang modern dan ramah lingkungan bagi konsumen Indonesia.

“Wuling Air ev hadir menjadi sebagai jawaban tantangan kendaraan ramah lingkungan yang semakin dibutuhkan saat ini yang mampu mengakomodasi kebutuhan berkendara sehari-hari konsumen Indonesia,” tutup Danang Wiratmoko.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Wuling

Jakarta, Autos.id  – Mewujudkan komitmennya dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, Wuling Motors (Wuling) resmi mengumumkan 6 (enam) titik pengisian daya kendaraan listrik...

Wuling

Menjadikan mudik lebih nyaman dan tenang dengan gratis pengecekan kendaraan dan diskon suku cadang Jakarta, Autos.id  – Dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan konsumen...

Wuling

Last updated on 30 Maret, 2024 Bentuk apresiasi dari Warta Ekonomi kepada Wuling atas deretan kendaraan listriknya yang inovatif di Indonesia Jakarta, Autos.id  –...

Wuling

Jakarta, Autos.id – Setiap tahun sudah menjadi tradisi, menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia berbondong-bondong mudik ke kampung halamannya untuk merayakannya bersama keluarga....

error: Content is protected !!