Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Force India Diprediksi Akan Lebih Kuat di Jepang

Saat balapan di Russia pada Minggu lalu, kedua pembalap Force India, yakni Esteban Ocon dan Sergio Perez sama-sama berhasil finish di peringkat 10 besar. Hasil tersebut lantas dijadikan patokan penampilan Force India di Jepang nanti.

Autos.id – Esteban Ocon dan Sergio Perez masing-masing berhasil finish di urutan sembilan dan sepuluh saat balapan di Russia pada Minggu (30/9) kemarin. Selain sama-sama berhasil finish di peringkat 10 besar, Ocon dan Perez juga sukses mengungguli satu pembalap Sauber, Marcus Ericsson yang mengakhiri balap di uruta ke-13.

Apa yang waktu itu didapat oleh duo Force India dinilai sebagai sesuatu yang cukup memuaskan. Pasalnya, saat ini Sauber sedang menunjukkan kemajuan di sektor performa mesin. Menilik performa Force India di Russia kemarin, akhirnya mulai muncul prediksi kalau tim yang memakai mesin Mercedes ini bakal tampil lebih baik lagi saat balapan di Jepang pada Minggu (7/10) mendatang.

Salah satu orang yang memprediksi hal itu adalah Otmar Szafnauer, yang tidak lain merupakan CEO Force India. Menurutnya, hasil balap dua anak didiknya di Russia kemarin merupakan titik balik dari Force India, sehingga pria asal Romania ini yakin kalau Force India akan bisa menuai hasil yang lebih baik lagi saat balapan di Jepang nanti.

Esteban Ocon dan Sergio Perez

“Saya rasa Force India akan jadi lebih kuat lagi saat balapan di Jepang nanti. Kami baru saja melakukan beberapa revisi pada mobil kami, sehingga saya yakin kalau Ocon dan Perez akan mampu mencatat waktu yang lebih cepat dan hasil yang lebih baik di Jepang nanti,” bilang Otmar Szafnauer di laman resmi Formula 1.

Meski sedang mendapat pujian, namun Sergio Perez tetap pantang untuk berbesar hati. Pembalap berkebangsaan Meksiko ini justru malah memuji penampilan tim Sauber saat di Russia kemarin.

“Luar biasa melihat performa tim Sauber di Russia kemarin, khususnya penampilan Charles Leclerc. Saat itu, saya hanya melihat Leclerc di awal balapan saja, karena setelah itu, dia langsung melesat tanpa bisa saya kejar,” tukas Sergio Perez.

Kendati sudah mengakui performa tim Sauber, namun Perez tetap tak genta dengan itu. Dirinya tetap yakin kalau Force India bisa tampil dengan lebih kompetitif saat balapan di Jepang nanti.

Baca juga: Sergio Perez Tak Pernah Memikirkan McLaren

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Ini merupakan kemenangan kedua Sergio Perez di musim 2022 ini setelah kemenangan pertamanya di GP Monako pada awal musim kemarin. Autos.id – F1 musim...

Balap

GP Monaco 2022 harus ditunda 1 jam pada awalnya karena Hujan deras. Penundaan ini akibatkan Penggemar F1 kesal dan telah mereka ungkapkan melalui Twitter...

Balap

Sergio Perez sudah taka sing lagi di Formula 1, dan kali ini ia berkesempatan bergabung dengan Tim Red Bull Racing Milton Keynes, Autos.id  – ...

Balap

Kejuaraan dunia Formula 1 2019 adalah seri ke-70 dari seri single-seater FIA, dan di sini adalah daftar entri yang dikonfirmasi untuk jadwal berisi 21...

error: Content is protected !!