Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Jarvis Tidak Yakin “The Doctor” Akan Ubah Metode Latihan

Direktur pelaksana Yamaha, Lin Jarvis, tidak yakin apakah Valentino Rossi akan mengubah metode latihannya saat musim gugur saat mengalami cedera.

Italia, autos.id Direktur pengelola Yamaha, Lin Jarvis, bersikap filosofis saat menganalisis kejadian pelatihan yang telah membuat Valentino Rossi absen di dua balapan MotoGP, yang menyatakan bahwa “sulit untuk mengatakan” apakah pembalap veteran Italia itu akan merevisi metode latihannya.

Rossi mengalami patah tulang pada fibula dan tibia kaki kanannya saat mengendarai motor enduro seminggu sebelum grand prix di Misano, yang mengharuskannya absen dari perlombaan akhir pekan, begitu juga dengan balapan mendatang di Aragon, sehingga peluang untuk memenangkan gelar ke-10 akan menjadi sangat sulit dicapai.

Dan sementara Jarvis menyuarakan keraguan apakah latihan dengan motor enduro adalah bentuk persiapan terbaik untuk balapan MotoGP, dia mengakui bahwa jenis latihan lain – menggunakan motor mini, motor standar atau motorcross – mengandung risiko. “Anda tidak bisa membungkus seorang pembalap motor dengan kapas,” katanya, seperti dikutip MotoGP.com (19/9/2017).

Awal tahun ini, Rossi mengisyaratkan hari-harinya latihan dengan mesin motorcross selesai saat kecelakaan menyebabkan lecet pada bagian perut beberapa hari sebelum Grand Prix Italia di Mugello.

Ketika ditanya apakah dia mengharapkan pembalapnya itu lebih mengubah metode pelatihannya sehubungan dengan insiden terakhir, Jarvis berkata: “Apakah saya benar-benar mengetahui fakta nyata dari diskusi yang nyata? Tidak. Tentunya saya mengunjunginya di rumah sakit minggu lalu pada hari Jumat dan saya bertanya kepadanya ‘Kenapa? Mengapa dan Mengapa?’. Dan dia berkata ‘Ini bisa terjadi.’ Dan itulah kenyataannya.

Lin Jarvis dan Valentino Rossi

“Jelas tahun ini dia memiliki dua insiden sebelum menjalani pemeriksaan ke dokter umum, satu sebelum Mugello dan satu lagi sebelum Misano. Di Mugello, itu adalah kecelakaan yang jauh lebih serius. Itu adalah pendaratan dengan kecepatan tinggi yang melonjak dari lompatan besar dari aksi motorcross, meskipun kecelakaan ini adalah kecelakaan enduro kecil yang relatif sederhana.

“Tapi masalahnya sangat sering dan siapa pun yang mengendarai enduro akan tahu bahwa berkali-kali sebuah kecelakaan di enduro berada di 0kph, tapi Anda berada dalam situasi di mana Anda meletakkan kaki Anda keluar dan Anda jatuh, atau Anda mematahkan tulang selangka atau patah pergelangan tangan atau patah pada bagian lutut. Jadi sulit untuk mengatakannya.

“Jelas pelatihan utamanya adalah di lintasan kecil dan pelatihan utamanya adalah di Misano. Sejauh ini dia belum benar-benar melukai dirinya sendiri pada salah satu sikap disiplin. Saya yakin dia tergelincir dalam banyak kesempatan, tapi ini adalah lingkungan yang bisa diprediksi dan diketahui. ”

Membahas pemikirannya tentang metode pelatihan pengendara lebih lanjut, Jarvis menambahkan:

 “Sangat sulit bagi saya untuk mengkritiknya karena menabrak enduro, karena keadaan pribadi. Tapi dengan sikap serius, saya selalu percaya bahwa Anda tidak bisa membungkus pembalap motor dengan kapas karena sifat dari motor itu sendiri, cepat atau lambat Anda akan jatuh. Begitulah adanya.”

“Jadi apa yang bisa dilakukan? Mereka tidak bisa mengendarai motor MotoGP. Mereka tidak bisa menguji lintasan balap seperti biasa. Jadi mereka harus menggunakan metode pelatihan alternatif dan common denominator akhir-akhir ini.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Untuk menyambut Ramadhan dan lebaran beberapa hari lalu, Yamaha mengadakan Program Tukar Tambah kendaraan periode Maret...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

Motor

Last updated on 5 Juni, 2024 Autos.id – Bagi pasaran roda dua di Indonesia, motor dengan tipe matic merupakan salah satu model yang menjadi...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Segmen motor untuk desain vintage atau retro memang menjadi salah satu jenis model yang memiliki pangsa...